Rabu, 29 Januari 2014

Antara Bibir, Lipstik, dan Senyum



Dikemas oleh Isamas54
Ingin memiliki bibir yang indah, menawan dan sehat? Bacalah tulisan ini, siapa tahu dapat membantu Anda.

Bibir adalah merupakan organ tubuh yang terlihat di mulut manusia atau beberapa hewan sebagai pembuka dalam memasukkan makanan.  Pada manusia selain fungsi tadi juga berfungsi untuk tersenyum dan berbicara, serta merupakan salah satu indera perasa erotis.
Bibir terdiri dari bibir atas dan bibir bawah (hati-hati jangan sampai salah mengartikan terutama yang bawah).  Sedangkan jenisnya dari yang tampak secara kasat mata antara lain bibir tipis, tebal, dower, sumbing, dan tidak simetris

Kenapa perlu dirawat?
Perlu dirawat karena bibir adalah merupakan organ tubuh penting sebagai kesan saat pertemuan pertama terutama untuk tersenyum dan berbicara, karena senyum akan lebih menawan apabila didukung oleh bibir yang sehat dan mempesona. 
Perawatan bibir ini tentunya untuk tujuan berkelakuan ke arah yang baik, bukan maksud untuk sisi negatifnya, bisa saja orang terkecoh dengan penampilan oleh organ yang satu ini, sehingga ada peribahasa atau nyanyian ‘Lain di bibir lain  di hati’
Selain mudah terlihat organ tubuh yang satu ini juga di sekitarnya terdiri dari otot yang tergolong paling sering digerakkan seperti minum, berbicara, tertawa, dan tersenyum.  Kondisi ini menyebabkan kulit di sekitar ini menjadi cepat berkerut, selain itu disebabkan karena factor usia, perubahan cuaca (alam), merokok, kurang tidur, serta jarang makan buah-buahan dan sayuran, terlalu sering minum kopi dan teh, penggunakan lipstik yang tidak cocok, serta paparan sinar matahari yang berlebihan.  Hal-hal tersebut dapat menghilangkan pelembab alami bibir sehingga berubah warna menjadi lebih gelap.  Tentunya bibir yang gelap karena kurang perawatan (bukan alami) atau pecah-pecah sangat mengganggu penampilan.
Sudah tidak asing lagi, yaitu satu hal yang penting dalam menilai kecantikan seorang wanita adalah bibirnya (laki atau perempuan juga mungkin sama, cuma persentase-nya beda). Laki-laki tentu saja akan lebih suka bibir yang merah sensual, lembut dan kenyal, daripada bibir yang hitam, kasar dan kempes. Bahkan, bibir sensual akan selalu diasosiasikan dengan bibir merah merekah.
Untuk mendapatkan bibir yang merah alami, hal paling pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan semua partikel kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menumpuk di bibir sepanjang hari telah bersih sebelum tidur.  Bersihkan bibir Anda dengan menggunakan air dingin setiap malam sebelum tidur, hanya saja hal ini belum cukup untuk bisa memerahkan bibir Anda secara maksimal.

Kenapa mesti pakai lipstick?
Lipstik dan wanita adalah suatu hal yang tidak terpisahkan. Sejak dulu, lipstik adalah perkakas makeup yang paling identik dengan wanita (kalau laki sering-sering pakai lipstick, itu lain lagi, kecuali pemain sinetron).
Khususnya bagi yang telah diberkahi kulit yang eksotis dan cenderung kuning langsat atau sawo matang adalah sebuah hal yang patut disyukuri, karena di belahan dunia lain saja banyak wanita yang rela melakukan tanning untuk mendapatkan warna kulit seperti wanita Indonesia.  Namun dalam kenyataannya, sering datang keluhan dari sekian banyak wanita karena yang mengaku sulit memilih dan menentukan warna lipstik yang hendak dipakai.  Kalau hanya mengikuti apa kata iklan saja, ternyata malah hasilnya kurang pas, apalagi kalau lipstik yang dipilih adalah produk buatan luar.
Penampilan bibir ini sangat penting, minimal untuk suami (atau istri) atau orang-orang yang sering ditemui, karena organ bibir ini akan terlihat walaupun orang memaki hijab atau jilbab (kecuali yang pakai tudung muka). 
Cuma sesuaikan dengan keadaan, seperti pergi ke pengajian atau melayat orang meninggal penampilan bibirnya tidak terlalu tenor, oh .. maaf MENOR.

Operasi kecantikan
Untuk menjadikan bibir ke bentuk yang normal atau untuk menambah keindahan, dapat dilakukan melalui operasi yang pada prinsipnya bertujuan untuk memperindah bentuk dan rupa tubuh, dengan menambah atau mengurangi bagian yang rusak atau kurang baik penampilannya.
Operasi kecantikan yang dilakukan karena darurat atau semi darurat adalah operasi yang terpaksa dilakukan, seperti menghilangkan cacat (pembawaan lahir, akibat sakit atau kecelakaan).  Sedangkan operasi lainnya yaitu untuk tujuan kesenangan dan kecantikan.

(1).  Cara Merawat bibir sehat
Perawatan bibir untuk menjaga kehalusan dan kelembaban bibir, serta mencegah keriput seperti pada tabloidnova.com  (2012/01/05).
(a).  Jangan mengupas bibir.  Pada saat cuaca sangat panas atau dingin seringkali kulit di permukaan bibir (kulit ari) menjadi kering dan pecah-pecah.  Hal ini terjadi karena berkurangnya kelembaban pada bibir.  Kitapun sering tergoda untuk mengupasnya dengan jari.  Hal ini akan membuat bibir terluka dan bengkak.
(b).  Scrub.  Gunakan lift exfoliator untuk menghaluskan kulit bibir.  Butiran scrub yang berada di dalamnya diformulasikan khusu untuk bibir.  Cukup gosok bibir dengan lembut menggunakan scrub.
(b).  Menjaga kelembabannya.  Biasakan selalu menjaga kelembaban kulit bibir dengan membubuhkan lif balm baik pada siang hari maupun malam hari menjelang tidur.
(c).  Pelembab yang bagus.  Pelembaba bibir yang baik adalah pelembaba yang bersifat emoliens memiliki daya pelembaba yang tinggi.    Pelembab yang mengandung bahan dasar jenis ini ampuh dikenal untuk menghaluskan dan melembabkan kulit bibir yang kering dan kasar.
(d).  Matahari.  Apabila pinggiran bibir Anda menghitam, hal ini akibat pengaruh bururk ultraviolet yang ada ada pada sinar matahari atau seringnya merokok.untuk mencegahnya payungi bibir Anda denga sapuan pelembaba yang mengandung sunblock.
(e).  Halus dan segar.  Kulit bibir tidak mengandung minyak dan kulit yang melapisinya pun sangat tipis.  Hal ini menjadikan bibir merupakan bagian yang paling kering dan sensitive dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya .  oleh karena itu sangatlah penting merawat bibir Anda.
Gossok bibir anda setiap hari dengan sikat yang halus agar sel kulit bibir yang sudah mati dan mengelupas terangkat keluar.  Selanjutnya lanjutkan dengan memakai pelembab bibir .
Menjelang tidur pastikan bibir benar-benar bersih, oleskan kembali pelembab agar beristirahat sepanjang malam.  Dengan begitu pada saat bangun pagi anda akan mendapatkan bibir yang lembut, kenyal dan sehat.

SELINGAN .. (boleh baca boleh tidak)
Ibadah yang menyehatkan

Senyum itu adalah sedekah (relative sangat-sangat murah), dimana sedekah itu ibadah.  Selain mengandung nilai ibadah, tersenyum juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Menurut dr Agus Rahmadi dari Klinik Sehat, saat menjadi pembicara dalam acara Pesantren Kilat Eksekutif di Jakarta (09/2012), menyatakan :

(a).  Senyum dengan frekuensi 20 kali dalam sehari dengan durasi 20 detik dalam sekali waktu bisa membantu mengeluarkan zat endorphin -- zat sejenis morfin yang dihasilkan secara alami oleh tubuh – dimana ketika zat tersebut keluar pembuluh darah berelaksasi.  Terapi ini baik dilakukan penderita hipertensi, stroke, dan jantung. Juga bagus dilakukan orang bagi yang punya gangguan peredaran darah ke otak seperti migren.

(b).  Ketika seseorang tersenyum, otot yang berkontraksi lebih sedikit ketimbang otot yang berelaksasi. Manfaatnya, tubuh bisa menghemat penggunaan cadangan kalium. Kalau tubuh kekurangan kalium, gerakan otot tubuh bisa terganggu. Selain itu, tubuh juga dirangsang memproduksi lebih banyak natrium, yang memicu terjadinya hipertensi.

(c).  Dengan tersenyum ialah melancarkan buang air besar di pagi hari, orang yang tersenyum saat pertama kali membuka mata bisa merangsang kontraksi otot perut dan gerak peristaltik usus, dimana gerakan tersebut mendorong makanan menuju tempat pengeluaran. Hal itu bisa ditandai dengan gas kentut yang keluar saat orang tertawa.  "Ketika habis tidur, gerak peristaltik usus melambat dan membuat orang mengalami susah buang air besar. Dengan senyum, hal itu meningkatkan tekanan di perut. Efeknya seperti ngeden (mengejan). Jadi, wajar kalau orang tertawa banyak kentutnya.

Kita lanjutkan …

(2).  Bibir wanita dan kepribadiannya
Ukuran bibir wanita pada dasarnya hanya dibedakan tebal dan tipis, namun namun untuk membedakan jenis bentuk bibir, juga ditambahkan factor perbedaan bentuknya.  Ada bibir yang berbentuk simetris dengan ukuran yang sama dan proposional, tetapi ada juga yang asimetris, di mana antara sudut kanan dan kiri tidak sama. Gambar (Natalie Portman)
Uniknya, masing-masing bentuk bibir tersebut mempunyai arti tersendiri, sehingga kepribadian seseorang dapat diketahui dengan melihat bentuk bibirnya. Seperti dilansir dari Beautyriot (2013).
(a).  Bibir penuh.  Bibir ini cukup tebal dan ukurannya penuh, bentuk padat, berisi dan cenderung membentuk kurva. Pada umumnya :  cenderung suka akan petualangan dan tantangan, suka memanjakan diri dan tergolong orang yang berani, tidak terlalu suka diatur dan cenderung vocal, sosok yang mandiri, aktif, dan seksi. Contoh artis yang memiliki bibir penuh adalah Angelina Jolie.
(b).  Bibir tipis dan lebar.  Saat tersenyum bibir ini terlihat lebih lebar dibandingkan dengan bentuk bibir yang lain.  Orang yang memiliki jenis bibir ini : cenderung populer dan punya teman yang banyak, termasuk tipikal yang perfeksionis terutama dalam hal pekerjaan, umumnya memiliki banyak talenta dan akan diiringi oleh banyak kesuksesan, termasuk tipikal yang tidak suka diatur dan tidak suka bergantung pada orang lain.  Aktris berbibir tipis dan lebar adalah Anne Hathaway.
(c).  Bibir kecil dan tebal.  Bentuknya nyaris bulat, ukurannya kecil, namun cukup berisi dan tidak tipis.
Anda yang memiliki jenis bibir seperti ini, memiliki keingintahuan akan sesuatu yang amat besar, termasuk orang yang menarik secara fisik, sifat pemberontak, mudah untuk bergaul dan bersosialisasi adalah kekurangan serta kelebihan Anda.  Aktris yang memiliki bentuk bibir yang menyerupai kancing ini Drew Barrymore.
(d).  Bibir kecil dan tipis.  Mereka orang yang sangat teliti dan peduli akan hal-hal kecil, sensitif dan punya intuisi yang tajam, cukup terbuka namun tak jarang di beberapa kesempatan tiba-tiba menjadi pemalu, tidak suka berpura-pura dan suka tampil apa adanya.  Aktris yang mempunyai bentuk bibir seperti ini adalah aktris Kate Hudson yang hampir asimetris.
(e).  Bibir berbentuk busur.  Ukurannya normal dan tidak terlalu besar.  Sifat yang dimiliki oleh wanita yang mempunyai jenis bibir berbentuk busur ini : Sosok yang mandiri, ekspresif, dan tak pernah menutupi apa yang mereka rasakan, tidak takut akan masa depan dan cenderung vocal. Aktris yang memiliki bentuk bibir yang menyerupai hati dan mengembang bagaikan busur ini adalah Hayden Panettiere.
(f).  Bibir tebal.  Bentuknya proporsional, namun tebal di kedua bagian atas dan bawah. Bentuknya normal, tidak terlalu kurva.  Mereka adalah sosok yang misterius dan cenderung tertutup, apalagi tentang kehidupan pribadi, karena sifatnya yang tertutup mereka sangat sulit untuk ditebak, namun mereka adalah sosok yang cerdas dan sangat menarik dan juga tipikal orang yang tidak mudah puas dan pekerja keras.  Aktris yang memiliki bentuk tebal ini adalah Natalie Portman.

(3).  Pemilihan formula lipstick

Lipstik memang menjadi salah satu alat untuk mempercantik wajah, namun sebekum memakainya maka kenali dulu jenis wajah, karena dari berbagai jenis lipstik yang berbeda-beda formula, belum tentu cocok bagi kulit Anda.  Berikut pemilihan jenis formula lipstick seperti dalam Media Indonesia (10/1/2014).
(3.1).  Matte.  Lipstik ini tidak mengandung pelembap, biasanya terdiri dari warna-warna yang kuat seperti merah. Untuk mendapatkan kesan matte finish, pilihlah lipstik dengan silika atau nylon-12 dengan bubuk lembut untuk menyerap minyak sehingga akan terasa kering di bibir.
Pilihkan lipstik yang mengandung mica untuk mendapatkan posted finish. Mica merupakan suatu mineral yang memberikan kemilau seperti opal pada lipstik.
(3.2).  Shimmer.  Lipstik ini mengilat, berkilau apabila terkena cahaya.
Long Lasting.  Lipstik ini lebih tahan lama, tapi bisa membuat bibir menjadi kering karena tidak mengandung pelembap. Jika Anda menginginkan lipstik yang tahan lama dan tidak mudah luntur, pilihlah lipstik dengan kandungan cyclomethicone.
(3.3).  Moisturizing.  Jenis lipstik yang mengandung pelembap bibir.
Sheer.  Jenis lipstik yang akan memberikan kesan natural saat digunakan seperti basah dan shiny.
(3.4).  Sun protection.  Bagi Anda yang ingin mencari lipstik dengan ultraviolet (UV) protection, pilih lipstik dengan titanium dioxide dan octinoxate (bahan aktif SPF) untuk melindungi bibb: dari paparan sinar UV.

(4).  Cara menipiskan tanpa operasi
Cara menipiskan bibir memang kerap kali dilakukan supaya bibir tersebut bisa nampak lebih sensual, namun hal ini memang bukan perkara mudah. Karena bentuk bibir merupakan bentuk alami yang telah di bawa sejak lahir, namun banyak pula orang dengan bentuk bibir tebal berusaha melakukan berbagai cara untuk menipiskan bibirnya.
Akan tetapi sekarang ini ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan termasuk cara instan yaitu dengan mengambil langkah operasi. Kita tahu bahwa operasi itu memerlukan biaya yang mahal dan juga bisa memberikan efek samping.
Bagi anda yang memiliki bibir tebal dan merasa kurang percaya diri, tentu ada cara alami yang bisa dilakukan  untuk menipiskan bibir tanpa operasi, melalui 2 cara seperti dalam resepcantik.net (2013/11/27) yaitu :
(4.a).  Melalui perawatan
(a).  Mengompres dengan es batu bibir anda secara rutin setiap pagi, cara ini bisa mengerutkan otot bibir anda sehingga lama kelamaan bibir anda bisa terlihat semakin tipis.
(b).  Latihan otot bibir, dengan begitu bibir anda akan lebih mengencang sehingga efek bibir tipis bisa anda dapatkan.
(c).  Jangan terbiasa melipat bibit ke dalam mulut, karena kebiasaan ini justru bisa mempertebal bibir.
(4.b).  Melalui penyamaran
Adapun cara untuk mendapatkan bibir tipis dengan cara menyamarkan (awalnya bentuk bibirnya tebal menjadi lebih tipis), untuk lebih jelasnya simak berikut ini.
(a). Penggunaan lipstik yang sesuai dengan bentuk bibir dan jangan memilih warna yang cenderung gelap. Jadi upayakan pemilihan warna lipstik seperti warna bibir aslinya.
(b).  Lakukan pembingkaian bibir menggunakan pensil dengan warna lebih tua
(c). Hindari pemakaian lipstik yang terlalu mengkilap serta terlalu banyak mengandung minyak.

(5).  TIP : Sesuaikan dengan kulit
Selain untuk penampilan, tentu warnalipstik harus disesuaikan juga dengan kulit wanita Indonesia (lokal), namun tidak sedikit kurang kepercayaan terhadap produk lokal, karena tergoda untuk mencicipi produk asing.  Berikut panduan memilih lipstik sesuai jenis kulit seperti pada vemale.com  (2013/07/25).
(5.1).  Kulit putih.  Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung berwarna putih atau cerah, hendaknya memilih lipstik warna plum red, berry, wine reds, brown, light brown, atau beige. Semua warna tersebut adalah warna yang bisa masuk pada kulit Anda.
Memilih warna pink juga bisa menjadi perpanjangan gradasi warna kulit, namun tidak semua pink bisa dipakai. Lebih baik hindari bright pink atau neon color karena akan membuat Anda pucat bagaikan kanvas.
(5.2).  Kulit kuning langsat.  Terberkatilah mereka yang memiliki warna kulit kuning langsat. Sebagian besar dari mereka sangat mudah mencocokkan diri dengan berbagai warna makeup atau baju.
Agar tampilan Anda lebih maksimal, pilihlah warna-warna seperti deep brown, deep red, dark berry shades. Untuk Anda pecinta warna cerah, bisa disesuaikan pilihan warna lipstiknya sesuai dengan busana yang Anda gunakan. Namun, lebih baik hindari pemilihan warna lipstik orange dan pink cerah agar kulit tidak terlihat gelap.
(5.3).  Kulit sawo matang.  Segaris lebih gelap, pemilik kulit sawo matang ini punya warna kulit eksotis. Termasuk warna kulit yang didambakan banyak wanita di bagian negara lain. Sekalipun sepertinya sulit memilih warna lipstik untuknya, namun si pemilik kulit sawo matang ini bisa memilih warna deep pink, deep red, caramel, medium brown, creamy coffee dan semua brown palettes.
Warna-warna tersebut akan membuat kulit semakin bersinar. Namun, disarankan agar pemilik kulit sawo matang menghindari lipstik shimmering yang akan membuat bibir tampak terlalu tebal dan terlalu tegas.
(5.4).  Kulit gelap.  Punya warna kulit gelap tak perlu kehilangan kepercayaan diri. Anda bisa kok mencoba warna palet merah, mahogany, deep plums, red wine, dark brown, coffee dan warna gelap lainnya. Disarankan agar tidak mengenakan lipstik berwarna cerah karena dapat menegaskan warna gelap pada kulit.  Dan yang perlu diingat adalah orange is a big no for you. Sekalipun warna ini sedang tren, lipstik orange akan menegaskan warna sehingga terlihat makin gelap dan kusam.
Catatan : Sebelum membeli lipstik, sebaiknya mencoba dulu testernya dengan memulaskan di punggung tangan yaitu mengetahui warna yang cocok cengan kulit Anda.

SELINGAN lagi
Berdandan bagi masyarakat perdesaan

Kebutuhan untuk berdandan bagi masyarakat perdesaan di Indonesia, kini telah melampaui masyarakat perkotaan. Perkembangan itu terungkap dalam temuan hasil survei Nielsen Indonesia yang dipaparkan di Jakarta (24/9/2013).

Menurut Hellen Katherina, Director of Consumer Panel Service of Nielsen Indonesia  :

(a).  Temuan ini cukup mengejutkan karena ternyata pertumbuhan konsumsi kosmetik di perdesaan di Pulau Jawa melebihi konsumsi kosmetika di perkotaan Indonesia. Artinya orang-orang di perdesaan mulai gemar berdandan, mungkin (para suami) ingin istri-istrinya juga terlihat cantik.

(b).  Hasil itu bisa memberikan petunjuk kepada para produsen kosmetik agar mulai lebih memanfaatkan kebutuhan masyarakat perdesaan yang tinggi ketimbang berkutat di perkotaan.

(c).  Meski harga kosmetik meningkat, konsumsi masyarakat terhadap kosmetik pada semester I 2013 tetap mencatatkan kenaikan ketimbang semester yang sama pada tahun sebelumnya.

Hasil survei

Survei dilakukan Nielsen Indonesia terhadap responden di perkotaan Indonesia dan perdesaan di Pulau Jawa, dengan responden adalah konsumen akhir pengguna kosmetik. Hasil survei menunjukkan :

(a).  Pertumbuhan konsumsi kosmetik di perdesaan meningkat lebih tinggi ketimbang di perkotaan, dimana konsumsi kosmetik di perkotaan tumbuh dari Rp554 miliar menjadi Rp606 miliar, atau tumbuh 9,4%.  Konsumsi di wilayah perdesaan meningkat mencapai 27,5%, atau dari Rp64 miliar menjadi Rp82 miliar.

(b).  Kontribusi terbesar dari perdesaan di Jawa, disumbang dari kelas bawah tradisional.  Kosmetik lebih banyak dibeli di warung-warung terdekat dari rumah atau di toko-toko meskipun pilihannya terbatas.

(c).  Konsumen perdesaan cenderung lebih selektif dalam memilih kosmetik di tengah naiknya harga kosmetik, tidak sekadar memenuhi kebutuhan, dan mulai memilih-milih berbagai merek atau tidak hanya memakai satu merek saja.  Merek yang dipilih lebih banyak merek lokal dengan harga lebih terjangkau.  Jumlah konsumen yang mengonsumsi dua merek meningkat, dari 24,9% menjadi 31,9%. Konsumen yang membeli satu merek kosmetik menurun, dari 56,8% menjadi 55,2%.

(d).  Dari segi umur berdandan juga lebih muda, antara 15 tahun dan 24 tahun. Mungkin karena mereka menikah lebih muda sehingga lebih cepat memakai make up.

(e).  Jenis kosmetik yang banyak digunakan dan menjadi kebutuhan utama ialah bedak padat untuk wajah, khusus produk ini konsumsi untuk wilayah perdesaan Jawa meningkat sebesar 23%.  Setelah bedak wajah, kebutuhan lainnya ialah konsumsi alas bedak dan kosmetik dekoratif (pewarnaan wajah) yang meningkat 43% untuk konsumsi di perdesaan Jawa.
Kita lanjutkan …

(6).  Resep alami untuk memerahkan
Dibutuhkan cara lainnya untuk mempercepat upaya memerahkan bibir.  Berikut ini adalah 9 resep alami untuk memerahkan warna bibir seperti dalam doktercantik.com.
(1). Madu.  Madu adalah obat alami untuk berbagai masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk memerahkan bibir. Oleskan madu pada bibir setiap malam sebelum tidur, olesan madu ini akan memelihara sel-sel kulit pada bibir dan membuatnya tampak lebih cerah secara alami. Cuma harus hati-hati dengan semut!  Jangan sampai bangun pagi bibir dower akibat gigitan semut!
(2). Air Mawar.  Setiap kali hendak tidur malam, usap lembut bibir Anda dengan bola kapas yang dibasahi air mawar dingin untuk membuat bibir terlihat lebih lembut dan merah keesokan harinya.
(3). Jeruk Nipis.  Jeruk nipis pada dasarnya adalah bahan pemutih alami. Campur 2 sendok makan (sdm) air mendidih dan lemon dengan dua sendok makan madu, lalu oleskan pada bibir, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Akhiri dengan membilas bibir dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, warna bibir yang kehitaman akan berubah menjadi lebih merah.
(4). Kunyit.  Obat lain adalah dengan cara mencampur sejumput bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dingin atau krim susu. Pijat bibir dengan pasta ini setiap hari selama lima menit. Ini akan membuat bibir terlihat merah alami dan lebih kenyal.
(5). Daun Ketumbar.  Daun ketumbar akan memudarkan warna gelap pada bibir. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal.
(6). Minyak Almond. Perubahan warna bibir dapat terjadi karena kurangnya kelembaban. Minyak almond mengandung zat yang dapat membantu melembabkan bibir Anda. Oleskan saja minyak almond pada bibir sebelum tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal, minyak almond dapat dicampur dengan jus lemon dan madu. Jika tidak memiliki minyak almond, bisa diganti dengan minyak zaitun.
(7). Gliserin.  Gliserin adalah satu bahan kimia yang memiliki banyak manfaat bagi kecantikan, termasuk untuk bibir. Pijatlah bibir dengan gliserin setiap hari. Hal ini akan membantu mengembalikan bibir ke warna aslinya.
(8). Mentega.  Oleskan bibir Anda dengan mentega setiap malam menjelang tidur. Ini pun dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi lebih segar dan kemerahan.
(9). Yoghurt.  Campuran madu, yoghurt dan tepung beras, serta beberapa tetes air jeruk nipis juga dapat digunakan secara teratur pada bibir untuk membuatnya kelihatan lebih merah.
Selamat mencoba!

(7).   Lipstik!, yang cukup mencengangkan
Fakta yang cukup mencengankan mengenai lipstik seperti dilansir dari situs Geniusbeauty.com (2013).
(a).  Jika Anda menyimpan lipstik dalam keadaan tersegel, lipstik bisa tahan hingga 2 tahun. Tetapi jika Anda sudah membuka segelnya, lipstik hanya bertahan 5 hingga 6 bulan saja, baik dipakai ataupun tidak.
(b).  Jika ada yang menuliskan lipstik organik, maka bahan alami yang dipakai hanya 95 persen saja.
(c).  Lipstik matte atau satin dengan SPF 15+ adalah pelindung sempurna sinar UV yang berbahaya. Hal yang sama tidak berlaku untuk lipgloss.
(d).  Mouisturizing lipstik mengandung 3 hingga 5 kali minyak alami dan wax yang lebih banyak. Jika Anda ingin hasil terbaik, Anda bisa memilih lipstik yang mengandung beeswax, carnauba, dan wax mawar.
(e).  Jika bibir Anda terus menerus kering dan pecah-pecah, Anda harus waspada dengan kandungan bahan buatan seperti parafin atau petroleum jelly dalam lipstik.
(f).  Terlalu banyak memakai lipstik dapat menyebabkan cheilitis atau kerusakan bibir, seperti bibir pecah-pecah, retak melintang atau bibir memerah tetapi tidak sehat.
(g).  Banyak orang percaya bahwa memakai lipstik dapat menyebabkan warna alami bibir pudar. Hal ini tidak terlalu tepat, karena penyebab warna bibir tidak merah adalah usia, aliran darah yang buruk atau bibir memang pucat.
(h).  Lipstik padat adalah lipstik yang paling banyak mengandung bakteri. Sedangkan lipstik berbentuk cream yang selalu diaplikasikan dengan kuas bersih lebih sedikit mengandung bakteri.
(i).  Lipstik yang mengandung mentol tidak menambah volume bibir. Hanya saja bibir tampak lebih penuh karena efek berkilau di lipstik mentol.
(j).  Wanita yang secara teratur memoles lipstik cenderung memiliki postur tubuh yang lebih baik dan lebih percaya diri ketimbang wanita yang tidak suka memakai makeup.
Nikh! Yang mengagetkan 

(k).  Di sepanjang hidupnya, wanita tanpa sengaja menelan lipstik sebanyak 4,5 kg. Sedangkan pria yang menjadi pasangannya akan menelan lipstik sebanyak 1,5 kg.  Wow!?!.
Sampai bertemu di Topik Menarik lainnya.

Keterangan gambar : diambil dari internet
Sumber editing bacaan :  vemale.com 2013/06/27, doktercantik.com, lifestyle.okezone.com 2013/11/19,  vemale.com  2013/07/25, resepcantik.net 2013/11/27, 2013/11/19,  tabloidnova.com  2012/01/05, Media Indonesia (1/8/2012;25/9/2013; 10/1/2014).

Bacaan terkait
Tertawa, Sebagai AlternatifPengobatan dan Kesehatan    (juga dapat dilihat pada Topik/Label 'Organ Tubuh')
Tertawa makna dan manfaatnya
Rahasia senyum dan manfaatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar