Kamis, 16 Januari 2014

Ngeri dan Menyeramkan, Hiiiiy…



Dikemas oleh : Isamas54
Melalui panca indera kadang-kadang dalam kehidupan kita ini dihadapkan pada kejadian yang ngeri dan menyeramkan.    Apa saja hal dan kejadian tersebut?

Untuk sebuah kepuasan, urusan bisnis, atau pengetahuan, terkadang  diperlukan ide-ide yang cukup aneh atau unik sehingga sulit untuk dapat dicerna dengan pikiran pada umumnya, seperti berikut.
Sebuah kue bisa menyeramkan dalam sebuah pernikahan.  Apalagi kalau diawetkan untuk menjadi koleksi hiasan dinding.  Sedangkan sebuah perusahaan yang berpusat di Swiss telah menekuni bisnis membuat berlian dari orang mati.  Bagaimana apabila sebuah yang sedang diservise di dalamnya terbujur sebuah mayat.  Dilarang bercinta!.  Ingin terbang sehingga terpaksa mencuri mayat dari kuburan.  
Kuingin hidup seribu tahun lagi, bisakah tercipta? Yang jelas kalau cuma sekedar seratus lima puluh tahun, kemungkinan masih bisa.
Sebelum lanjut …

Batasan atau pengertian (minimal dalam tulisan ini)
Ngeri  atau mengerikan adalah sebuah perasaan ekstrim yang menghawatirkan apabila kejadian tersebut menimpa diri kita atau menimpa yang kita kenal  (manusia atau hewan), sedangkan seram atau menyeramkan yaitu apabila perasaan tersebut diringi dengan perasaan ketakutan ekstrim yang mungkin bisa membahayakan diri kita atau yang kita kenal.

Kita lanjutkan ...
(1).  Kue pengantin
Pasangan pengantin Da­vid dan Natalie Sideserf tidak seperti kebanyakan pasangan pengantin lainnya, mereka membuat kue pernikahan yang menyeramkan.
Kue hiperrealitas itu dibuat sendiri oleh Natalie yang memiliki toko kue Sideserf Cake Studio, la mengakui desain kue itu non-tradisional.
"Halloween telah lewat, suami saya mencintai film horor, dan saya menyukai patung manusia. Itu sempurna untuk saya," tuturnya.
Natalie juga ingin memberikan kejutan untuk para tamu.
"Saya tidak memberi tahu siapa pun tentang hal itu. Saya sendiri juga tertarik untuk melihat reaksi orang lain," kata Natalie kepada ABC News (2013). Ternyata, banyak orang terkejut dan menyukainya.
"Nenek saya melihat sampai dua kali. Pada akhirnya dia menghargai hasil karya ini.” tambahnya.
Kue yang dipesan pa­sangan itu berbentuk kepala keduanya yang terpenggal dengan darah yang menetes di dasarnya, dimana di depan kue kepala mereka terdapat tulisan 'Hingga maut memisahkan kita’.

(2).  Tato di punggung
Floris Hirschfeld, warga Amsterdam-Belanda, punya keinginan aneh, yaitu jika nanti dia meninggal maka ingin tato di punggungnya diawetkan untuk menjadi koleksi hiasan dinding.  
Bagi Hirschfeld, seorang anak tunggal yang tak punya keturunan, tato itu sangat spesial, yakni bergambar potret ibunya yang meninggal dua tahun silam karena kanker.
Kebetulan sekali, Peter van der Helm, pemilik salon tato "Walls and Skin" di Amsterdam, sedang merancang model bisnis pengawetan tato orang yang telah meninggal, yaitu jika ada klien yang meninggal maka  seorang dokter akan mengambil kulit klien yang ada tatonya, lalu mengawetkannya dengan cairan formalin. Kulit itu akan dikirim ke laboratorium untuk menjalani proses pengeringan selama 12 minggu sebelum siap dipajang. Hingga saat ini, Van der Helm sudah mendapat 30 klien, termasuk Hirschfeld.
"Beberapa orang sangat berarti bagi saya dan saya ingin membawa mereka ke mana pun saya pergi," ujar Hirschfeld (2013).
Catatan : Tatto permanen sulit untuk dihapus, apalagi banyak.

(3).  Kampanye untuk donor
Sebuah museum milik College of Physicians of Philadelphia di Philadelphia-AS, menggelar kampanye yang menyeramkan (2013) yaitu  menggalang dana untuk menyelamatkan koleksi 139 tengkorak manusia.
Setiap donor diharapkan menyumbang 200 dollar AS untuk setiap tengkorak.  Dimana sebagai bentuk penghargaan, donor atau keluarganya akan mendapat plakat, foto teng­korak yang mereka sponsori, dan nama donor akan dipasang di dekat tengkorak yang bersangkutan di museum.
Kampanye ini perlu di­lakukan karena tengkorak-tengkorak dari abad ke19 itu mulai rusak.

(4).  Sungai darah
Sungai kecil di Moulton-Inggris, menjadi bahan pembicaraan di media sosial setelah aliran airnya berwarna merah darah. Seorang warga mengunggahnya di jejaring sosial dengan mengatakan, inilah akhir dunia seperti dinubuatkan di Kitab Wahyu. 


Namun, badan lingkungan setempat mengatakan, biang keladinya adalah sisa tinta yang dibuang ke sungai. "Air sungai sudah kembali ke warna semula. Selain perubahan warna, tak ada dampaknya pada lingkungan. Kami menyelidiki sumber warna itu dan ternyata tinta berbahan dasar air," ujar staf badan tersebut kepada Sky News.
Kejadian serupa sebelumnya juga terjadi di Sungai Beirut-Lebanon, pada 2012. Sungai secara misterius berubah warna jadi merah darah setelah aliran cairan merah tak dikenal mulai mengalir dari tepian selatan Sungai Furn al-Shubbak. Air merah itu lalu mengalir ke Laut Mediterania, hingga warnanya memudar. Diduga warna merah itu disebabkan limbah yang dibuang sembarangan ke kali.
Mengenai kejadian sungai berwarna darah di Inggris, membuat bingung warga yang tinggal di dekat aliran air tersebut.  "Saat pertama melihatnya, aku pikir sesuatu mati di sana, karena warnanya amat mirip dengan darah. Lalu, kulihat sepanjang aliran berwarna merah. Hanya seekor paus yang bisa menghasilkan darah sebanyak itu," kata seorang warga, Pep Finn-Scinaldi (28), seperti dikutip dari Huffington Post (8/1/2014).

(5).  Otak Einstein
Irisan Otak Albert Einstein (Gambar) dipajang dalam pameran "Otak" yang diselenggarakan Yayasan Wellcome, Selasa (27/3/2012), di London-Inggris.  Dalam acara itu dipamerkan koleksi Wellcome, yang antara lain irisan otak Einstein, sejumlah tengkorak berlubang yang berumur 3.000 tahun, otak mumi Mesir kuno, dan otak yang diawetkan dalam tabung. Pameran dibuka untuk umum dari tanggal 29 Maret sampai 17 Juni 2012.
Sayang sudah lewat, kalau mau menyaksikan ….  Tetapi jangan dilewatkan cara mengeluarkan otak, seperti tulisan selanjutnya.

(6).  Alat untuk mengeluarkan otak




Mengeluarkan otak adalah prosedur mumifikasi Mesir yang menjadi populer sekitar 3.500 tahun yang lalu dan tetap digunakan pada masa berikutnya.  Sedangkan alat mengeluarkan otak dalam pembalseman mumi telah ditemukan bersarang di tengkorak mumi perempuan yang diperkirakan dibuat sekitar 2.400 tahun yang lalu. 
Kenapa otak harus dikeluarkan bagi yang dimumikan? Mungkin otak yang merupakan bagian tubuh ini sulit untuk diawetkan.
Identifikasi alat kuno tersebut adalah merupakan kedua kalinya dilaporkan ada di dalam tengkorak mumi.
*
Penemuan dan wawasan baru
Terletak di antara tulang parietal kiri dan bagian belakang tengkorak, yang telah diisi dengan resin, benda itu ditemukan pada 2008 melalui serangkaian CT scan. Peneliti kemudian memasukkan endoskop (tabung tipis sering digunakan untuk prosedur medis) ke mumi untuk melihat lebih dekat dan akhirnya melepaskan resin yang tersangkut.

Kecelakaan pembalseman yang malang bagi mumi kuno itu telah memberikan peneliti artefak yang sangat langka. Tim Cavka menunjukkan makalah mereka yang diterbitkan baru-baru ini di jurnal RSNA RadioGraphics,  satu-satunya tongkat untuk mengeluarkan otak mumi yang ditemukan pada 2.200 tahun yang lalu.
Mumi tersebut saat ini berada di Museum Arkeologi di Zagreb, Kroasia, dan mumi itu adalah seorang wanita yang meninggal pada usia sekitar 40 tahun. Mumi itu dibawa ke Kroasia pada abad ke-19 tanpa peti mati, dan tidak diketahui lokasi ditemukannya mumi tersebut di Mesir. Penanggalan radiokarbon dan CT scan pada mumi itu mementukan tanggal pembuatan mumi itu adalah sekitar 2.400 tahun yang lalu. Penyebab kematiannya tidak diketahui.
Penemuan baru-baru ini menunjukkan sebuah tongkat organik, bukan "kait besi" yang digunakan dalam setidaknya beberapa prosedur, mungkin karena alasan ekonomi. Para peneliti mencatat bahwa alat yang ditemukan dalam tengkorak mumi lainnya, berasal dari 2.200 tahun yang lalu, juga terbuat dari bahan organik.
Tongkat itu cukup rapuh dan tim tidak bisa melakukan analisis menyeluruh seperti yang mereka harapkan. Di bawah mikroskop, para ahli botani menemukan bahwa alat itu terbuat dari tumbuhan di kelompok Monocotyledon, yang mencakup bentuk kelapa dan bambu.
Yang paling menarik adalah ketika para peneliti membandingkan penemuan mereka dengan catatan kuno pembuangan otak yang dibuat oleh penulis Yunani, Herodotus, pada abad ke-5 SM. Seorang pengunjung di Mesir, mengatakan tentang bagaimana cara mengeluarkan otak (sebagaimana yang diterjemahkan oleh AD Godley, Cambridge, Harvard University Press, 1920 melalui Perseus Digital Library):
"Setelah menyepakati harga, pengantar jenazah pergi, dan pekerja ditinggalkan sendirian di tempat kerja mereka untuk membalsem jenazah. Jika mereka melakukan hal ini dengan cara yang paling sempurna, pertama mereka menarik keluar bagian dari otak melalui lubang hidung dengan kait besi, dan menyuntikkan obat tertentu ke dalam jenazah."

 
Untuk penemuan pipa ini, pemimpin peneliti dari University Hospital Dubrava di Zagreb-Kroasia, Dr. Mislav Cavka, dalam sebuah wawancara dengan LiveScience (2012), mengatakan : (a).  Menemukan sebuah obyek sepanjang lebih dari 8 cm Kami memotongnya dengan penjepit melalui endoskopi dan kemudian membuangnya dari dalam tengkorak, (b).  Alat ini hampir pasti telah digunakan dalam untuk mencairkan dan mengeluarkan otak (excerebration) dari mumi. (c).  Instrumen itu dimasukkan melalui lubang di tulang ethmoid dekat hidung, kemudian beberapa bagian [otak] akan terlilit di tongkat itu dan bisa ditarik keluar, dan bagian lain akan dicairkan.  (d).  Mumi Mesir kemudian ditengkurapkan dan cairannya dikeluarkan melalui lubang hidung.  (e).  Ini (benda yang ditemukan) adalah kesalahan pembalsem yang meninggalkan tongkat itu dalam tengkorak, dimana alat itu mungkin telah rusak dan terpisah selama prosedur mumifikasi. (f).  Mungkin di museum Mesir ada bukti lain, tetapi mereka tidak ditemukan di dalam tengkorak, sehingga sulit untuk mengidentifikasi artefak seperti alat untuk mengeluarkan otak.
"Diketahui bahwa mumifikasi secara luas dipraktikkan di seluruh peradaban Mesir kuno, tapi itu adalah praktek yang memakan waktu dan mahal. Dengan demikian, tidak semua orang mampu untuk melakukan prosedur mumifikasi yang sama," tulis para peneliti dalam jurnal mereka.

SELINGAN (untuk mengurangi ketegangan!)
Obat Hidup 150 Tahun


Saat ini sudah berhasil dibuat jenis obat baru yang bisa mencegah kanker dan penyakit Alzheimer, selain itu obat ini juga bisa membantu manusia untuk hidup sehat sampai usia 150 tahun.  Demikian disampaikan seorang ilmuwan ahli genetik terkenal dari Universitas New South Wales-Australia, Prof David Sinclair, dalam kertas kerjanya yang dimuat di Jurnal Science (8/3/2013). 

Dia menjelaskan bagaimana mekanisme obat yang bisa membantu tubuh melawan proses penuaaan, demikian laporan situs news.com.au.

 Menurutnya, tiga obat itu sekarang sedang diuji cobakan pada manusia, untuk mengobat penyakit seperti diabetes tipe 2 dan penyakit radang usus.  Yang paling memberikan harapan adalah bahwa obat-obat yang dikembangkan ini bisa mengobati dan mencegah penyakit dalam waktu bersamaan.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, obat yang dikembangkan Sinclair akan mengaktifkan enzim SIRT1, yang biasanya akan berfungsi karena diet atau latihan fisik, tetapi juga bisa diperkuat lewat activator seperti resveratrol yang terdapat dalam anggur merah.

Dia dan para ilmuwan lain sudah mengembangkan 400 activators sintetis. Setiap activator ini memiliki kadar 100 kali lebih kuat dari segelas anggur merah. Tiga activators terbaik ini sekarang diujicobakan pada manusia.

Diperkirakan, obat ini akan bisa dipasarkan untuk mengobati diabetes dalam lima tahun mendatang. Setelah digunakan banyak orang, baru mereka bisa menilai manfaat lainnya dari obat-obatan tersebut.

Dalam uji terhadap binatang, tikus kegemukan yang diberi resveratrol sintetis bisa berlari dua kali lebih jauh dari tikus biasa, dan hidup 15% lebih lama.

Prof Sinclair mengatakan : (a).  Obat yang dikembangkan memiliki khasiat sama seperti orang yang melakukan diet sehat dan banyak berolahraga, tetapi tidak memiliki dampak terhadap berat badan. (b).  Kita akan bisa melihat data dari 10.000 orang, dan melihat apakah mereka lebih sehat dan hidup lebih lama dibandingkan yang lain. (c).  Perkiraannya adalah kita akan bisa menunda dimulainya seseorang terkena penyakit, sehingga mereka tidak akan menderita penyakit kronis di usia 50-60 tahunan. (d).  Dengan demikian maka diperkirakan kita semua akan tetap sehat sampai usia di atas 100 tahun. 

Namun hasil karya Sinclair tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

"Riset saya dikritik karena terlihat sebagai hal yang tidak mungkin terjadi. Namun, kertas kerja saya membuktikan itu bisa dilakukan." kata Prof Sinclair dalam wawancara lewat telepon dari Harvard (AS), tempat dia sekarang bekerja.

(7).  Dijadikan berlian
Perusahaan Algordanza asal Hong Kong yang berpusat di Swiss dan telah berjalan sejak tahun 2008, kini menekuni bisnis yang membuat abu orang mati menjadi berlian.  Berlian sintetis ini kini banyak di pesan dan bisa digunakan oleh keluarga yang ditinggal pergi sebagai kenang-kenangan.
Daya tarik bisnis ini setidaknya diakui oleh Eva Wu yang memiliki putra bernama Cornald yang meninggal di usia 17 tahun, untuk hal tersebut maka dia mengambil keputusan untuk mengubah abu anaknya menjadi berlian. Bahkan Wu juga mengaku merasa damai dan kenangan yang terus melekat pada benak wanita ini tercipta berkat jasa Algordanza.
Prosesnya? Ternyata cukup sederhana …


Algordanza mengirim sekitar 200 gram sisa kremasi ke laboratorium yang berada di Swiss. Karbon abu kemudian disaring dan dimurnikan hingga 99% sehingga sempurna menjadi grafit hitam berkilau.  Kemudian mesin mengaplikasi tekanan dan temperatur setara gunung berapi. Sembilan jam kemudian, sebuah berlian sintetis dengan semburat kebiruan tercipta. Semburat biru tersebut dihasilkan dari boron yang memang terkandung alami di dalam tubuh.
Perlu diketahui bahwa 
“Berlian ¼ karat dijual seharga US$ 3.000 (Rp 27,6 juta). Berlian terbesar yang pernah dibuat Algordanza yaitu 2 karat bernilai sekitar US$ 37.000 (Rp 340,4 juta),” ungkap Fong yang menjelaskan harga berlian ini kompetitif dengan biaya pemakaman di Hong Kong.
Menurut Food and Environmental Hygiene Department kota Hong Kong, harga pemakaman bervariasi. Mulai dari kisaran US$ 2.000 (Rp 18,4 juta) hingga US$ 200.000 (Rp 1,84 miliar) tergantung jenis peti jenazah yang dipilih.
Tanah juga termasuk barang langka di Hong Kong. Orang yang masih hidup saja mengeluhkan tingginya harga properti di sana. Apalagi harga untuk sepetak tanah makam di kota yang kekurangan lahan pemakaman ini. Pemerintah Hong Kong bahkan menerapkan peraturan, sebuah jenazah hanya boleh dikubur maksimal enam tahun sebelum akhirnya harus digali dan dikremasi.
Tapi, budaya tradisional China menekankan bahwa membisniskan kematian itu tabu. Bahkan ayahnya, Bill menentang sejak awal merintis bisnisnya. Namun akhirnya ayah Fong meninggal dunia, dan abu jenasahnya akan dibuat menjadi berlian dan dibagi kepada empat anaknya yang tinggal berpencar.
Dampaknya?
“Pendapatan Algordanza telah berlipat ganda sejak kantor operasional Hong Kong dibuka pada 2008,” tutur Fong. Sementara bagi Eva Wu, reaksi keluarga terhadap keputusannya mengubah abu sang putra jadi berlian termasuk tenang.  “Saya merasa damai. Saya merasakan berada di dekatnya dan ini 100% dirinya,” ungkap Wu seperti dilansir dari CNN (2013).

(8).  Ambulans masuk bengkel
Salah satu mobil ambulans The National Health Service (NHS) mengalami kerusakan pada lampu belakangnya dan masuk bengkel untuk diperbaiki.  Namun NHS berulang kali meminta maaf atas peristiwa tersebut.  Kenapa? … karena di ambulans tersebut masih tertinggal sesosok jenazah di dalamnya.
Kejadiannya …
Para mekanik bengkel saat akan melakukan pemeriksaan Ambulans yang biasa digunakan NHS Grampian untuk mengangkut jenazah ke rumah duka, secara tidak sengaja menemukan jasad tersebut. Seandainya tidak menemukan maka jenazah tersebut bisa berhari-hari tetap dalam ambulans sampai lampu belakangnya selesai diperbaiki.
Karyawan yang bertanggung jawab atas ambulans tersebut pun sudah diberikan skors. NHS tetap dituntut untuk meminta maaf pada keluarga dan para mekanik, serta diminta untuk melakukan investigasi lanjut bagaimana peristiwa tersebut bisa sampai terjadi.
NHS Grampian mengemukakan bahwa insiden ini sangat penting untuk ditanggapi dan mereka sudah meminta maaf kepada keluarga jenazah tersebut.  Pihaknya menyebutkan bahwa sebenarnya mereka memiliki prosedur yang ketat dengan sistem pekerjaan ini, serta menyadari sangat dibutuhkan rasa hormat dalam mengurus pasien yang sudah meninggal. Namun terjadinya peristiwa ini menandakan sistem ini belum terlaksana dengan baik dan akan dilakukan evaluasi lebih lanjut.
Jasad ini ditemukan di dalam kantong mayat rumah sakit ketika ambulans tiba di bengkel AM Phillip, seperti dikutip dari Telegraph (19/4/2013).  Namun, pihak bengkel enggan berkomentar tentang kejadian ini.
"Kami juga sudah menghubungi pihak bengkel dan meminta maaf atas hal ini. Kami sadar tidaklah mudah bagi para mekanik melihat jasad seperti itu.  Kami sangat menyesal dan kami akan mengambil tindakan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.", ujar juru bicara NHS Grampian.

(9).  Tidak bolehkan bercinta
Media Inggris Dailymail sempat membahas tentang rancangan peraturan yang akan melegalkan persetubuhan dengan mayat suami atau istri (farewell intercourse) di Mesir.
Kabar tersebut dengan tegas dibantah Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ahmed El Kewaisny, yang mengatakan dalam klarifikasi resminya kepada detikHealth (7/5/2012).  Dia menjelaskan bahwa Majelis Rakyat Republik Arab Mesir tidak pernah menetapkan isu tersebut sebagai unsur agenda untuk dipersidangkan, dirancang-undangkan apalagi sampai diundang-undangkan.
Sejumlah ulama terpandang serta 3 rujukan resmi urusan agama Islam di Mesir yakni Jami'ul Azhar, Mufti Republik Arab Mesir dan Pusat Nasional Studi Keislaman juga membantahnya. Ketiganya menegaskan, tidak ada satupun fatwa yang memperbolehkan persetubuhan dengan mayat.
Berdasarkan riset yang dilakukan Kedutaan Besar Mesir di Jakarta, Ahmed juga menyimpulkan bahwa berita tersebut sengaja dimunculkan sebagai alat pembunuhan citra parlemen baru Mesir.
Ahmed sangat menyesalkan berita tersebut dan menilainya bisa menyudutkan keberadaan Mesir sebagai tempat rujukan banyak umat Islam khususnya di Indonesia soal keberagaman Islam.
"Berdasarkan hasil komunikasi kami dengan beberapa pihak ulama Islam terpandang di Mesir, di antaranya representatif Jam'iyyah Syar'iyyah, Ikhwanul Muslimin dan Da'wah Salafiyyah, tampak jelas juga bahwa tidak pernah ada fatwa semisal yang disebut di atas," tulis Ahmed dalam klarifikasinya menyusul pemuatan berita detikHealth yang dilansir dari dailymail tersebut.
Sumber dan gaya penulisannya terkesan ingin menyerang politikus Islam Politik yang memang mendominasi parlemen.  Menurutnya, berita tersebut terkesan hanya mencari sensasi dan bertujuan mengacaukan pemikiran pembaca.

SELINGAN
Tanda rumah berhantu

Bagaimana wujud sesosok hantu? Anda mungkin tidak dapat menggambarkannya, tetapi bisa merasakannya. Ada orang yang mungkin tidak mengabaikan perasaan itu, tetapi ada juga yang sangat sensitif dengan rasa atau suara.  Demikian sesuai yang disampaikan tribun-timur.com (2010)

Pasangan Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, misalnya. Pada tahun 2004 mereka membeli rumah di London seharga 5,7 juta dollar milik pasangan Kate Winslet dan Sam Mendes. Rumah itu sangat indah, tapi para tetangga memperingatkan bahwa rumah itu menebarkan perasaan yang aneh. Para pemilik lamanya selalu mengalami nasib buruk, tidak bahagia, lalu menjualnya. Kate dan Sam pun tak lama tinggal di situ.

Bagaimana sebenarnya mengetahui apakah sebuah rumah itu berhantu? Tanyalah pada pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings. Pasangan ini punya minat pada bidang parapsikologi (kajian ilmiah tentang peristiwa-peristiwa di luar hal yang normal), sedangkan Nancy sendiri memiliki kemampuan menghubungkan diri. Ia menulis buku Show Me One Soul: A True Haunting, setelah mengobservasi dan menghadapi berbagai fenomena dengan pendekatan yang sangat ilmiah. Pasangan ini lalu mendirikan The Maryland Committee for Psychical Research, yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal di ratusan rumah sejak tahun 1965.

Nancy mengatakan, jika Anda mengalami beberapa saja dari fenomena yang di bawah ini, hal itu bisa menjadi tanda bahwa rumah Anda berhantu. "Bahkan jika Anda hanya mengalami satu hal saja, kemungkinan ada fenomena lebih dari satu," katanya.
1.1. Ada perasaan aneh
Kadang-kadang rumah jadi terasa menggelisahkan, atau atmosfirnya terasa tebal dan berat. Atau, Anda merasakan ada perubahan suhu di beberapa ruangan, menjadi lebih dingin daripada di ruangan lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan dirinya.  Jika Anda mengalami hal ini, kemungkinan Anda merasakan kehadiran hantu.  Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, Anda perlu memperhatikannya untuk mengetahui apakah ada fenomena lain di sekitar Anda.  "Seringkali orang juga merasa tidak sendirian di rumah itu. Mereka merasa sedang diamati, tapi mereka tidak melihat apapun di sekitarnya," kata Nancy.
1.2. Suara-suara yang aneh
Sebagian orang yang lain mendengarkan suara lemari atau laci di dapur membuka atau menutup. Orang yang lain bisa mendengarkan musik, gelas pecah, atau bel berdering.  “Seringkali ada suara ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang juga bisa mendengar suara orang berjalan, seperti langkah-langkah," tambah Nancy. 
1.3. Bau-bauan yang tidak biasa
“Aromanya bisa seperti parfum atau bunga-bungaan, baunya sangat manis. Sebagian hantu tampaknya diikuti dengan bau yang busuk. Biasanya, mereka ini hantu yang negatif, dan mereka mengganggu," katanya.
1.4. Benda-benda yang bergerak
Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing entah di mana. Atau, batu-batu yang beterbangan di rumah. Lampu terus-menerus menyala dan padam. Rumah dan perabotannya bergoyang-goyang, seolah Anda mengalami gempa bumi seorang pribadi.
1.5. Perilaku anjing menjadi aneh
Anda tahu kan, anjing seringkali disebut mampu merasakan kehadiran hantu, dimana binatang ini akan menggonggong, atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tetapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.
1.6. Penampakan
Gambaran yang paling jelas. Hal itu bisa berupa bola berkabut dan berkilauan, atau sosok yang tampak melayang di udara. Sebagian orang yang lain melihat cahaya berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada juga yang melihat beberapa bagian tubuh, dalam wujud lengan atau kaki. "Hal ini akan terlihat padat, seperti daging," kata Nancy.
1.7.  Rekaman

Bukti paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika Anda bisa merekam gambar dari hantu itu, bahkan merekam suara-suaranya.  "Gunakan rekaman yang baru, lalu atur perekamnya," saran Nancy. "Putar lagi rekamannya, pasti Anda terkejut. Seringkali Anda bisa mendengarkan suara-suara."  katanya pula

(10).  Pembongkar makam di Cilacap
Seorang pria statusnya tersangka dengan barang bukti tulang lengan, tulang rusuk, dan kain kafan.  Demikian dikenakan pada pelaku pembongkaran makam di Kabupaten Cilacap-Jawa Tengah,
Resi Rokis Suhana (27), yang ditang­kap Kepolisian Resor Cilacap (15/12/2013)  sekitar pukul 07.00 di Jalan Flores-Cilacap.
Resi mengaku membongkar dua makam karena ingin memperoleh ilmu terbang.

Sampai ketemu di topic lain yang lebih NGERI lagi … !!!!

Keterangan gambar : diambil dari internet
Sumber editing bacaan : Media Indonesia 8/11/2013; Kompas (4/4/2012; 13, 16 & 30/12/2013; 9/1/2014); artikata.com, tribun-timur.com 2010/10/13; health.detik.com 2012/05/07; internasional.kompas.com 2013/03/11; id.berita.yahoo.com 2012/12/20 & 2013/11/13; health.detik.com 2013/04/19; news.liputan6.com 2014/01/09


Bacaan terkait
Hati-Hati Bacanya, Ngeri, tentang Mayat-Mayat (atau bisa dilihat di Topik 'horor')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar