Rabu, 16 November 2011

Safari Malam di Taman Safari Indonesia

Berwisata ke Taman Safari Indonesia di siang hari mungkin menjadi hal  yang biasa lalu bagaimana jika berwisata ke tempat wisata pada malam hari? Dimana kita bisa dikelilingi oleh gelapnya malam dan berbagai binatang termasuk binatang buas.


Motto Safari Malam adalah ‘Truly Adventure’, dimana program ini merupakan terobosan baru yang diadakan di Taman Safari Indonesia. Para pengunjung akan diajak berkeliling dengan menggunakan kereta wisata tanpa menggunakan penerangan lampu yang dipandu oleh pemandu wisata taman safari.
Cahaya lampu yang menyala remang-remang dengan nuansa yang agak gelap di lokasi satwa, membuat rasa penasaran bagi pengunjung yang ikut dalam program safari malam.
Dalam Safari Malam kita akan berada pada suasana yang seru, dan menegangkan, cukup mencekam karena berada di kegelapan, serasa kita berada di alam liar. Menikmati safari malam ini tidak bisa sembarangan dan kita tidak bisa menggunakan mobil pribadi harus dengan bus-bus yang disediakan disana lengkap dengan tour guidenya. Tak kalah menarik Busnya lucu-lucu,berbentuk aneka binatang dan untuk bisa naek ke bus tersebut, kita dapat menukarkan tiket masuk menjadi tiket bis.


Bus wisata ini atau dapat juga disebut kereta wisata berkapasitas 70 orang, akan berkeliling melewati beberapa areal wisata binatang buas, diantaranya melewati lokasi puma, beruang coklat, antilope, zebra, unta, serta lokasi yang lainnya selama kurang lebih satu jam.
Ragam hewan-hewan malam dapat kita temui, tak terkecuali keunikan hewan seperti cheetah, harimau, singa, anoa, jerapah, dan orang utan yg kita dapat nikmati ketika mereka sedang tidur dengan nyenyaknya.
Tur akan ditutup dengan masuk ke sebuah wilayah yg bernama pemburuan liar dan akan sedikit mengagetkan karena tiba-tiba terdengar suara semacam petasan dan letupan seperti meriam. Seakan-akan kita berada ditengah-tengah perburuan liar. Tujuan dari petulangan ini sendiri adalah agar kita dapat menjaga kelestarian hewan-hewan liar.
Selesai dengan tur malam, kita bisa berfoto-foto dengan macan, ular atau orang utan dan tak kalah menariknya di arena rekreasi para pengunjung dapat menikmati fasilitas permainan secara gratis atau cukup dengan hanya menunjukkan tiket yang diberikan oleh petugas Taman Safari Indonesia.
Selain menikmati fasilitas permainan ini para pengunjung juga akan disuguhi acara pertunjukkan aneka satwa yang bertema “Kehidupan Satwa Liar” di panggung terbuka pada pukul 21.15 WIB, sedangkan pada pukul 21.50 dapat menyaksikan pertunjukkan sirkus, fire dance, dan alunan live music. Semuanya tentu saja tetep dinikmati secara gratis. Safari malam dibuka hanya untuk akhir pekan, dan malam libur lainnya loket akan dibuka pada pukul 19.00 dan ditutup pada pukul 21.00 WIB.

Harga tiket masuk (bisa telah berubah) sebesar Rp. 100.000 untuk turis domestik dewasa dan Rp 75.000 untuk turis domestik di bawah umur 5 tahun, sedangkan untuk turis internasional dewasa sebesar Rp. 150.000 dan Rp. 125.000 untuk turis internasioanl di bawah umur 5 tahun. Untuk kendaraan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000
Melalui wisata ini akan menambah pengalaman yang tidak ada duanya, dimana kita dihadapkan pada suasana menyeramkan yang tidak didapat di safari siang.

Keterangan gambar : sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Sumber editing bacaan al : travel.okezone.com  2011/03/28; adikristanto.net  25/4/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar