Sabtu, 11 September 2010

PROFIL CAMERON DIAZ DAN CELINE DION

Cameron Diaz adalah aktris kelahiran San Diego California tahun 1972 yang antara lain membintangi film Charlie's Angels sedangkan Celine Dion adalah penyanyi kelahiran Quebec Kanada tahun 1968 yang telah banyak menghasilkan lagu-lagu hit-nya antara lain menjadi pelantun soundtrack film Titanic dengan judul lagu "My Heart Will Go On" (1998).
1. CAMERON DIAZ
Nama: Cameron Diaz Tanggal lahir: 30 Agustus 1972
Status: Single Zodiak: Virgo
Lahir di: San Diego, California
Cameron Diaz lahir di San Diego, California dari pasangan Billie, seorang agen ekspor-impor dan Emilio Diaz yang bekerja di perusahaan minyak UNOCAL selama hampir 20 tahun, dan pensiun di tahun 1998. Ayah Diaz adalah generasi kedua dari Amerika-Kuba dan ibunya masih memiliki darah keturunan Inggris, Jerman dan Cherokee. Cameron Diaz memiliki kakak perempuan bernama Chimine Diaz yang mengambil pendidikan di Long Beach Polytechnic High School sama dengan rapper terkenal Snoop Dogg.
Karir
  • Cameron Diaz pernah menuntut American Media Incoporated atas tuduhan fitnah yang dikeluarkan National Enquirer karena telah mengklaim dirinya pernah selingkuh dari Justin Timberlake, kekasihnya saat itu.
  • Tahun 1992, Diaz muncul di soft-core S dan M, sebuah foto dan video pornografi bertajuk "She's No Angel" yang ditampilkan lewat jepretan fotografer John Rutter yang sempat mencuatkan kontroversi di beberapa kalangan. Tahun 2003, Diaz memenangkan kasus terhadap Rutter sebagai bentuk perlawanan agar Rutter tidak menyebarkan foto-foto seronok dirinya tersebut. Sayang, di tahun berikutnya, video tersebut sempat ‘bocor' dan ditayangkan sebuah website di Rusia.
  • Jadi Relawan. Sebagai public figure, Diaz juga memiliki solidaritas yang tinggi sebagai relawan. Terbukti pada tahun 2000, Diaz sangat vokal menyuarakan demonstrasi dalam mendukung Al Gore (Albert Arnold "Al" Gore, Jr.). Sebagai bentuk dukungannya, Diaz memakai t-shirt bertulisan "I won't vote for a son of Bush". Disaat yang bersamaan, Diaz juga sedang sibuk mempromosikan film "Charlie's Angels" yang dibintanginya.
  • Diaz juga pernah melibatkan diri dalam organisasi Iraq and Afghanistan Veterans of America (IAVA) yang dikenal sebagai organisasi nonprofit terbesar untuk para veteran Iraq dan Afgahnistan. Ia sekaligus menjadi penasehat untuk para keluarga militer disana. Bulan April 2008, sang ayah Emilio Diaz meninggal karena penyakit radang paru-paru yang dideritanya di usia 58 tahun.
  • Diaz memulai karir sebagai model di usia 16 tahun dan bergabung dengan Elite Model Management. Setelah lulus SMU, Diaz bertolak ke Jepang dan berkenalan dengan seorang sutradara, Carlos de la Torre yang kemudian menjadi kekasihnya. Ketika kembali ke Amerika, Diaz memutuskan untuk tinggal bersama Carlos dan menjalani hubungan selama 5 tahun, terhitung sejak Diaz berumur 17 tahun sampai 21 tahun.
  • Beberapa tahun kemudian, karir modeling membawanya berkeliling dunia dan menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar. Nama Diaz kian dikenal saat menjadi model Calvin Klein dan Levi's. Wajahnya pertama kali muncul sebagai cover majalah Seventeen di tahun 1990.
  • Sukses menjadi model, Cameron Diaz mencoba peruntungan di dunia akting dengan mengikuti audisi film "The Mask", padahal ia sama sekali belum memiliki pengalaman akting. Diaz direkomendasikan oleh salah satu agen Elite Model untuk mengikuti audisi film tersebut. Setelah sukses mendapatkan peran di film "The Mask", Diaz mulai serius mengikuti kursus akting.
  • Tiga tahun kemudian, Diaz terpilih untuk membintangi beberapa film Independent seperti "The Last Supper", "Feeling Minnesota" dan "She's the One". Kepiawaian akting Diaz baru mendapatkan perhatian sejak ia membintangi film "My Best Friend's Wedding" dan "There's Something About Mary" yang sukses meraih piala Golden Globe untuk kategori "Best Actress-Musical or Comedy". Pamornya sebagai aktris terus menanjak, seiring dengan lakonnya di film "Being John Malkovich" yang meraih kemenangan sebagai "Best Supporting Actress" dalam ajang Golden Globes, BAFTA Awards dan SAG Awards.
  • Selama kurun waktu dari tahun 1990-2000, Diaz sudah terhitung banyak membintangi beberapa judul film. Diantaranya "Things You Can Tell Just by Looking at Her", "A Life Less Ordinary", "Any Given Sunday" dan "Charlie's Angels: Adaption". Tahun 2001, ia juga pernah meraih Critics' Choice Awards, dan AFI Awards untuk film "Vanilla Sky" bersama Tom Cruise, dan mengisi suara untuk Princess Viona di film "Shrek" yang menghasilkan USD10 juta.
  • Tahun 2003, Diaz dinominasikan dalam Golden Globe untuk film "Gangs of New York" hasil besutan Martin Scorsese dan masuk menjadi aktris ‘3 besar' yang meraup pendapatan USD20 dalam sekali peran, terutama saat ia membintangi "Charlie's Angels: Full Throttle" bersama Lucy Liu dan Drew Barrymore. Diaz makin berjaya di beberapa film selanjutnya, seperti "Shrek 2", "In Her Shoes" dan "The Holiday".
  • Cameron Diaz kembali menyuarakan Princess Viona untuk "Shrek the Third" di tahun 2007. Di film inilah ia bertemu dengan Justin Timberlake yang kemudian menjadi kekasihnya. Dalam film "Fun with Dick and Jane" Diaz berduet kembali dengan Jim Carrey. Ia juga terpilih untuk membintangi film komedi romantis "What Happens in Vegas" bersama Ashton Kutcher.
  • Beberapa film selanjutnya juga masih melejitkan nama Diaz, seperti "Shrek 4" dan "The Box", film horor thriller yang dimainkannya bersama James Marsden. Majalah People pernah menobatkannya sebagai "Best Dress Female Celebrity" di tahun 2007. Sementara tahun 2008, Forbes Magazine memasukkan nama Cameron Diaz sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di Hollywood, setelah ia menghasilkan USD50 juta setahun untuk film "What Happens in Vegas" dan "Shrek".
  • Cameron Diaz diketahui pernah menjalin cinta dengan Justin Timberlake pada tahun 2004, dimana pasangan ini sempat membuat heboh karena kasus penganiayaannya terhadap salah satu fotografer tabloid di pekarangan hotel. Kala itu, Justin dan Diaz ingin merenggut paksa kamera sang fotografer yang mencoba mengambil gambar pasangan serasi tersebut. Bukti gambar insiden ini langsung beredar di Us Weekly Magazine. Juru bicara Justin dan Diaz mengklarifikasi bahwa peristiwa itu terjadi semata-mata karena keduanya ingin membela diri. Tepat di 11 Januari 2007, keduanya sepakat mengumumkan perpisahan mereka.
Gambar bertiga : Sandra Bullock, Cameron Diaz dan Reese Witherspoon . (C Flanigan/FilmMagic; Jon Furniss/WireImage.com; Kevin Mazur/WireImage.com for AvonUs Magazine )

  • “Cameron Diaz Ingin Bercocok Tanam, mungkin kehidupan tenang ini nampaknya yang kini jadi impiannya dimana aktris seksi ini mengaku kalau dia berniat mengambil libur setahun dan tinggal di pertanian. Aktris berusia 37 tahun ini sekarang memang sangat sibuk dengan berbagai film yang dibintanginya (KapanLagi.com, Hollywood tanggal 3 Juli 2010)”.
  • Bertambah tua bukan hal yang membuat Cameron Diaz cemas, tetapin aktris ini mengaku malah semakin menyukai bentuk tubuhnya yang bertambah tua (KapanLagi.com, Hollywood , 09 Juli 2010.
Catatan : Karir yang melambung belum tentu diikuti dengan melambungnya kebahagiaan, antara lain aktris ini pernah bermasalah dengan pers atau fotografer sebuah tabloid serta saat ini memimpikan kehidupan yang tenang antara lain dengan berlibur di daerah pertanian.

2. CELINE DION
Nama: Celine Dion Tanggal lahir: 30 Maret 1968
Status: Menikah Lahir di: Quebec, Kanada
Situs web: http://www.celinedion.com
Penyanyi asal Kanada ini disebut-sebut sebagai penyanyi terkaya menyusul keberhasilannya meraup pendapatan selama beberapa dekade terakhir.
Celine Dion terlahir sebagai anak bungsu dari 14 bersaudara, dari pasangan Adhemar Dion dan Therese Tanguay yang memiliki darah Perancis-Kanada. Dion kecil dibesarkan dengan kepercayaan Roman Katolik yang sangat taat. Dion sekeluarga tinggal di sebuah rumah sederhana di Charlemagne, Quebec, Canada.
Sejak kecil, keluarga Dion sudah sangat familiar dengan musik. Nama Celine pernah dipakai sebagai salah satu judul lagu penyanyi Perancis, Hugues Aufray, dua tahun sebelum Dion berulang tahun. Dion dan saudara-saudara kandungnya juga kerap bernyanyi bersama diiringi sebuah piano bar. Tahun 1994, Dion pernah diwawancara oleh People Magazine dan mengaku ia merasa kehilangan masa remajanya dan merindukan kampung halamannya.
Karir
  • Di usia 12 tahun, Dion berkolaborasi dengan ibu dan kakak laki-lakinya, Jacques untuk membuat lagu pertamanya yang berjudul "Ce n'était qu'un rêve" ("It Was Only a Dream"). Kemudian lagu itu dikirimkan oleh Michel Dondalinger (kakak Dion) pada Rene Angelil, seorang manajer sebuah label rekaman (yang kini menjadi suaminya). Suara Dion membuat Angelil kagum hingga menangis. Sejak itu, Angelil memutuskan untuk menjadikan Dion sebagai artis.
  • Tahun 1981, Dion merekam lagu pertamanya, "La voix du bon Dieu" ("The Voice of the Good God") yang menjadi hit dan mengangkat reputasi Dion sebagai artis lokal Quebec menanjak dengan cepat. Popularitas Dion ditandai pula oleh kemenangannya di berbagai festival dunia seperti ‘Yamaha World Popular Song Festival', Tokyo, menjadi Top Performer dalam Musician Award dan juga Best Song untuk lagu "Tellement j'ai d'amour pour toi" ("I Have So Much Love for You").
  • Penyanyi bersuara sopran ini juga memenangkan beberapa kategori piala dalam Felix Awards, seperti "Best Female Performer" dan "Discovery of the year". Namanya mulai santer terdengar di seluruh belahan benua seperti Eropa, Asia dan Australia sejak ia membawakan lagu Ne partez pas sans moi" (Don't Go Without Me) di Eurovision Song Contest 1988 di Dublin, Irlandia.
  • Seiring dengan karir bermusiknya, Dion juga sempat dianugerahi Canadian Grammy dan The Juno Awards (award artis dan band Kanada). Posisinya pun dinilai semakin mantap oleh beberapa kalangan setelah dinikahi René Angelil, manajer rekaman yang menemukan bakat Dion pertama kali. Rene kemudian membiayai dan turut mengeksplorasi bakat bermusiknya.
  • Pelantun soundtrack film "Titanic", "My Heart Will Go On" (1998) ini, pernah absen beberapa saat dari dunia keartisannya, karena diduga menderita kanker dan ingin berkonsentrasi menjadi ibu rumah tangga di tahun 1999.
  • Namun bakat bermusiknya pada tahun 2002, telah mendorong Dion kembali berkarir. Ia disambut penuh suka cita oleh para penggemarnya hingga mendapatkan the Chopard Diamond Award dari World Music Awards yang kemudian mengantarkannya sebagai the Best-selling Female Artist in the World.

  • Penyanyi asal Kanada ini sekarang disebut-sebut sebagai penyanyi terkaya. Hal tersebut menyusul keberhasilannya meraup pendapatan paling besar selama beberapa dekade terakhir. Majalah Forbes memberitakan Celine Dion meraih pendapatan sebesar US $ 45 juta pada tahun 2007.
  • Persahabatan dan Album
  • Celine Dion dan Anne Geddes (penulis buku) sudah bersahabat sejak lama. Berawal dari kekaguman Dion pada buku karya Geddes "Down In The Garden" yang menjadi best-seller di tahun 1996-1997, akhirnya keduanya menjadi dekat. Bagi Dion, buku Geddes menginspirasikan banyak orang di seluruh dunia. Buku tentang bayi ini ditulis dan diimajinasikan dengan baik oleh Geddes seputar momen-momen mempesona dari seorang bayi yang baru lahir. Céline mencantumkan judul buku ini kedalam 10 hal terfavoritnya. Nama bayi pertama Dion, Rene Charles, juga pernah diabadikan dalam buku Geddes.
  • Adanya jalinan persahabatan ini juga yang akhirnya membawa keduanya membuat album spesial bertajuk "Miracle". Selain menulis buku, Geddes ternyata memiliki bakat yang luar biasa di bidang tarik suara. Album yang memadukan keindahan tarik suara seorang diva Céline Dion dan Anne Geddes tersebut membuat album ini terasa spesial dalam balutan kehangatan cinta ibu dan sang bayi.
  • Penulis lagu ternama asal Amerika Serikat Linda Thomson dan Steve Dorff pun memberikan sebuah lagu sebagai kado atas kelahiran putra pertama Celine Dion, Rene Charles. Lagu yang berjudul "Who Could Ever Love You More" ini kemudian dijadikan tema kolaborasi antara Céline dengan Anne.
  • Lagu-lagu berirama lembut lain yang ada di album garapan produser David Foster ini antara lain, "Brahms Lullaby", "Sleep Tight" dan "Baby Close Your Eyes" mengalir dengan nada orkestrasi yang melodius
Catatan : Tahun 1994, Dion pernah diwawancara oleh People Magazine dan mengaku ia merasa kehilangan masa remajanya dan merindukan kampung halamannya.  Kalau tidak salah bukan dia saja yang berbicara begitu (a.l Michael Jackson).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar