Kamis, 23 Mei 2013

Kate Middleton : Tokoh Berbusana Terbaik.


Kate Middleton menjadi bunga baru di dunia fashion, apa saja yang dikenakannya akan menjadi daya tarik fesyen bagi para perempuan yang terinspirasi oleh kecantikannya.

Istri Pangeran William Kate Middleton – termasuk adiknya Pippa -- kini telah menduduki posisi sebagai kunci orang-orang yang berpengaruh di dunia fesyen.   Seperti hasil kutipan dan editing dari beberapa tulisan berikut.

(1).  Mendepak Lady Gaga


Kate Middleton, bahkan adiknya Pippa Middleton telah menduduki posisi sebagai kunci orang-orang yang berpengaruh di dunia fesyen, mereka bahkan mendepak Lady Gaga dari urutan teratas peta fesyen internasional.
The Global Language Monitor (GLM) yang melacak berbagai media termasuk cetak dan elektronik memindai kata-kata dan frase "The Duchess Effect" adalah kata di bidang mode yang paling banyak dicari oleh pembaca selama 2012. Pengaruh ini juga terlihat saat New York memulai Mercedes Benz Fashion Week dan pesta-pesta selebritas.
Kate Middleton dan Pippa telah membuat gebrakan saat menjadi pengantin dan pengiring pengantin. Otomatis banyak pengamat mode yang juga memberikan perhatian kepada keduanya. Sebab selain cantik, mereka juga anggun dan mampu memilih busana mereka secara baik dan tetap gaya.
Kate bahkan dapat memengaruhi penjualan gaun atau sweater dalam kurun waktu 24 jam dari toko ritel atau acara-acara. Gayanya yang sangat feminim ternyata sangat digilai oleh perempuan di dunia.

(2).  Pengaruhi Fesyen Dunia 


Desainer Inggris seperti Alexander McQueen, Jenny Packham, Alice Temperley dan Erdem Roland Mouret, Burberry dan Roksanda Ilincic menuai perhatian semenjak hebohnya gaun pengantin Kate Middleton. Gaun pengantin yang dibuat Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen terlihat sangat memukau. Namun sebelumnya, tebak-tebak gaun pengantin ini sempat menjadi pertanyaan para penggila fesyen. Selain gaun pengantin, baju yang ia kenakan sehari-hari saat terlihat oleh publik pun menarik perhatian.
"Sang Putri mengenakan baju peridot dari koleksi musim semi/musim panas 2011 kami," kata Roksanda Ilincic. "Gaun itu masih tersedia di toko-toko, tetapi ketika ia mengenakannya, gaun peridot tersebut terjual habis akhir pekan berikutnya."
Label Reiss yang akhir-akhir ini dikabarkan dekat dengan Kate, juga mengalami peningkatan permintaan dan telah mengupayakan untuk meningkatkan ketersediaan tanpa memproduksi secara massal.
"Contohnya adalah gaun Nannette yang tidak tersedia lagi namun akhirnya kami memutuskan untuk kembali merilis sebagai akibat dari permintaan pelanggan yang besar. Kami menjual dengan sangat cepat secara daring. Kami mampu menjualnya bahkan satu gaun dalam setiap menitnya untuk pasar Amerika dan Inggris.
Mungkin tidak mengejutkan, gaun yang paling elegan dan dramatis menjual dengan baik, tapi bagaimana dengan celana jins?
"Kami selalu bereaksi berlebihan saat Kate membeli jins Hudson dari Trilogy," … "Paparan media tentang Kate membuat permintaan jins kami melonjak 10 kali lipat. ujar James Lesley, pemilik Trilogy yang juga menjelaskan bahwa Kate membeli banyak koleksi jinsnya.

(3).  Tokoh Berbusana Terbaik
 

Kate Middleton, 30, meraih penghargaan sebagai perempuan dengan selera berbusana terbaik dari majalah mode Vanity Fair, hal ini menjadi penghargaan ketiga, dimana ketiga penghargaan tersebut diperoleh hanya dalam tempo kurang dari setahun.
Sebelumnya, majalah People edisi September 2011 memilih Middleton sebagai perempuan paling stylish. Dua bulan kemudian (Novem­ber 2011) majalah Harper's Bazaar menempatkan dia dalam daftar tokoh berbusana terbaik.
Di lain hal, majalah People memberitakan Middleton harus merogoh kocek hingga US$55 ribu (sekitar Rp520 juta) dalam enam bulan terakhir.
Kali ini, istri Pangeran William itu didaulat majalah Vanity Fair sebagai pemilik selera busana terbaik karena memiliki kebiasaan berbelanja pakaian sendiri. Seperti dilansir situs , berita Inggris Daily Mail, busana yang dikenakan Middleton selalu menjadi pembahasan media setempat. Setiap detail pakaian dan merek yang ia kenakan akan selalu menjadi ulasan menarik para pengamat busana.
Dengan dinobatkan sebagai perem­puan dengan selera busana terbaik, wajah Middleton pun terpampang di sampul depan majalah Vanity Fair edisi September. Majalah mode itu juga mendaulat adik ipar Middleton, Pangeran Harry, sebagai salah satu pemakai busana terbaik.
la juga sempat ditawari menggunakan jasa rias kenamaan milik Alex­ander McQueen oleh sang mertua, Pangeran Charles. Namun, Middleton menolaknya dan memilih sendiri busana yang ia inginkan, termasuk dari street label seperti Top Shop. Salah satu gaya busana Middleton yang menarik perhatian ialah ketika ia tampil dalam acara Royal Academy of Arts (30/7/12).
Pada acara yang bertujuan mempromosikan Inggris di balik perhelatan Olimpiade yang tengah berlangsung di London, Middleton mengenakan anting karya Kiki McDonough. Hal yang paling menarik perhatian publik ialah ia memakai gaun abu-abu yang ternyata pernah ia kenakan ketika berkunjung ke Los Angeles-AS, tahun sebelumnya.
Selain apik dalam berbusana, Mid­dleton juga memiliki selera dalam desain interior. Perempuan berambut panjang itu pun berharap dapat segera menunjukkan karyanya kepada publik.  Dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair, Middleton mengaku segera merombak dekorasi apartemen bernomor 1A yang ia tempati bersama William di Kensington Palace-London,  melalui kontraktor dan desainer professional dengan anggaran sebesar sekitar Rpl4,l miliar.
Dalam pernyataannya, majalah yang berbasis di New York-AS, menyatakan Middleton memiliki selera padu padan busana yang menarik di tengah padatnya jadwal kerajaan.
Dalam sehari, Middleton diharuskan mengenakan rata-rata lima busana yang berbeda untuk kegiatan yang diikutinya.

Keterangan gambar: sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Sumber editing bacaan :  mediaindonesia.com (2011/07/25 & 2012/02/09),  Media Indonesia 2/8/2012,

Bacaan terkait :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar