Selasa, 21 September 2010

PRODUSEN SEMEN MORTAR PT. CIPTA MORTAR UTAMA

Dikemas oleh Isamas54
Beberapa waktu belakangan ini kita (terutama yang awam mengenai bangunan) sering mendengar mengenai bahan bangunan semen jenis Mortar.  Dimana saat ini jenis semen tersebut telah banyak digunakan di beberapa kegiatan atau proyek bangunan.  PT. Cipta Mortar Utama didirikan pada tahun 1996 dan merupakan perusahaan nasional pertama yang memproduksi semen instan siap pakai (premixed mortar).  Ini bukan merupakan Iklan tetapi untuk mengenal lebih dekat mengenai perusahaan bahan bangunan tersebut meliputi produksi yang dihasilkan dan keunggulannya, serta untuk menambah pengetahuan khususnya dalam bidang bahan bangunan.
Umum
PT. Cipta Mortar Utama didirikan pada tahun 1996 dan merupakan perusahaan nasional pertama yang memproduksi semen instan siap pakai (premixed mortar) dengan menggunakan mesin dan teknologi modern m-tec Jerman, yang dioperasikan dengan komputer terintegrasi. Produk semen instan tersebut dikenal dengan merk MORTAR UTAMA (MU)-dalam tulisan ini bukan berarti Manchester United.
Keunggulan MU dibandingkan adukan semen konvensional terletak pada konsistensi dan homogenitas produk yang dihasilkan. Dalam waktu singkat seluruh material produksi yaitu pasir pilihan, semen kualitas terbaik, filler dan aditif tercampur secara sempurna menghasilkan produk semen instan berkualitas tinggi, memiliki daya rekat yang baik, serta mencegah retak rambut pada dinding.
Kapasitas produksi yang sangat besar serta pengiriman yang tepat waktu menjadikan PT. Cipta Mortar Utama dipercaya oleh banyak developer dan kontraktor terkemuka di Indonesia sebagai partner dalam membangun proyek-proyek gedung perkantoran, apartment, residential dan fasilitas lainnya di Indonesia.
Sejak tahun 2004 PT. Cipta Mortar Utama mengembangkan pemasaran ke sektor retail untuk mendekatkan produk MU pada konsumennya. Pada akhir tahun 2005 PT. Cipta Mortar Utama juga melakukan ekspansi pabrik dengan menambah kapasitas produksinya. Bahkan untuk memenuhi permintaan konsumen di wilayah Indonesia bagian timur, pada pertengahan tahun 2008 PT. Cipta Mortar Utama mengoperasikan pabrik kedua yang terletak di Kawasan Industri Gresik (KIG) – Surabaya.
Seiring dengan berkembangnya perusahaan, tepat pada usia yang ke-10 yaitu pada tahun 2006, PT. Cipta Mortar Utama mendapatkan sertifikat ISO 9001-2000 untuk sistem manajemen mutu. Hal tersebut merupakan pengakuan atas kualitas kerja yang merupakan jaminan kualitas produk yang dihasilkan PT. Cipta Mortar Utama dan membuat PT. Cipta Mortar Utama menjadi satu-satunya produsen semen instan yang mendapatkan sertifikat tersebut sampai dengan saat ini.
Untuk mendistribusikan produk MU kepada konsumennya yang tersebar di seluruh Indonesia, pada tahun 2008 PT. Cipta Mortar Utama menandatangani kesepakatan co-branding dengan PT. Holcim Indonesia, Tbk. untuk melakukan kerja sama pemasaran produk secara lebih luas.
Sebagai perusahaan yang selalu ingin memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya, PT. Cipta Mortar Utama memiliki visi, misi dan kebijakan mutu yang selalu menjadi pegangan dalam bekerja.
Visi
Menjadi produsen Semen Instan UTAMA dan TERBAIK di Indonesia dengan rangkaian produk terpercaya dan digunakan sebagai solusi untuk membangun.
Misi
Memberi informasi kepada konsumen bahan bangunan Indonesia tentang cara yang benar menggunakan semen instan.
Memberi solusi bagi konsumen bahan bangunan Indonesia dengan memasarkan produk yang praktis dan bermutu yaitu Semen Instan Mortar Utama.
Memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan yang selalu berkembang dengan terus menciptakan dan menghasilkan rangkaian produk yang lengkap serta memenuhi persyaratan.
Kebijakan Mutu
Memproduksi Semen Instan Mortar Utama yang tidak hanya memenuhi, bahkan melebihi persyaratan pelanggan dengan menerapkan perbaikan sumber daya manusia dan sistem manajemen mutu yang berkesinambungan serta layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan.
Pengertian
Mortar Utama (MU) adalah mortar (campuran/adukan semen pasir dan air) siap pakai berkualitas tinggi yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan bangunan, dengan tidak perlu menambah pasir lagi atau cukup dicampur air saja.
Cara ini berbeda dengan cara konvensional yaitu Pencampuran pasir dan semen secara terpisah di lokasi proyek.
Keunggulan disbanding dengan cara konvensional
Hasil bangunan berkualitas tinggi, karena MU terbuat dari bahan baku berkualitas dan teknologi komputerisasi Jerman.
Praktis, karena tidak perlu membeli pasir dan semen secara terpisah
Efisiensi waktu, karena tidak perlu mengayak pasir, menakar serta mencampur semen dan pasir, serta jeda waktu antar proses (pasang bata – plester – aci – cat) yang lebih singkat, yang berakibat juga ke efisiensi biaya.
Bahan/material
Pasir pilihan, semen PC 1 kualitas terbaik dari Holcim, filler (bahan pengisi) premium dan aditif (bahan tambahan) Eropa.
Semen PC1 (Portland Cement 1) adalah semen tipe satu kualitas terbaik yang memiliki strength (kuat tekan) yang tinggi.
Kualitas, Penggunaan dan Efisiensi biaya
MU menggunakan bahan baku berkualitas tinggi (pasir pilihan, semen PC1 kualitas terbaik dari Holcim, premium filler dan aditif Eropa), menggunakan teknologi komputerisasi m-tec Jerman, memiliki teknologi aplikasi modern dan canggih (silo conveying system dan mesin aplikasi lainnya), serta memberikan bantuan konsultasi dan pengawasan secara gratis.
Adapun cara menggunakannya mudah sekali, yaitu hanya dengan 3 langkah yaitu : Campur air, Aduk hingga rata, Mortar siap digunakan.
Jika dibandingkan dengan biaya keseluruhan dari awal hingga akhir proyek, biaya yang terbuang (waste), serta biaya perawatan (maintenance), maka pada akhirnya MU akan lebih efisien jika dibandingkan dengan cara konvensional.
Beberapa penyebab tembok retak
  • Bahan baku, terutama pasir yang mungkin mengandung lumpur atau bahan lain (sudah ada dari awal atau tercampur saat pengadukan di lokasi proyek).
  • Takaran semen dan pasir yang tidak tepat.
  • Pencampuran semen dan pasir yang tidak homogen.
  • Cara aplikasi yang tidak tepat.
  • Pengeringan yang tiba-tiba.
Layanan/servis bantuan pengawasan
Mock-up = demo aplikasi di lokasi proyek untuk melihat hasil aplikasi dan kualitas MU.
Training = pelatihan bagi para aplikator/ tukang mengenai cara penggunaan produk MU yang efektif dan efisien.
Supervisi = pengawasan aplikasi MU di lapangan untuk memastikan hasil pekerjaan yang maksimal dan berkualitas tinggi.
Pekerjaan lebih cepat dan biaya bisa terkontrol
Karena formulasi MU sudah tepat sesuai dengan fungsi aplikasinya masing-masing, selain itu juga MU menggunakan aditif (bahan tambahan) sehingga proses finishing dapat dilakukan lebih cepat.
Karena MU memiliki patokan daya sebar (coverage area) yang sudah terukur dan teruji di laboratorium untuk masing-masing produk (dengan ketebalan aplikasi sesuai standar MU). Hal ini memudahkan konsumen dalam perhitungan dan pengontrolan material dan budget yang dibutuhkan, serta menghindari risiko biaya naik berlipat-lipat, tanpa harus mengorbankan kualitas bangunan.
Produk dan Pengunaan untuk segala pekerjaan (multifungsi)
MU tersedia dalam kemasan kecil (untuk renovasi) 1kg, 5kg dan 10 kg; kemasan sak 25kg dan 40 kg, serta curah (silo) 25 ton.
Silo adalah alat berbetuk tabung yang memilki volume 20 m3. Silo merupakan hasil pengembangan terpadu berteknologi tinggi dari beberapa sistem, yaitu sistem handling, sistem conveying, sistem logistik, sistem aplikasi dan sistem kemasan untuk mempermudah pekerjaan konstruksi bangunan.
Dalam satu sak MU sudah terdiri dari semen, pasir, filler dan aditif dengan komposisi tepat, konsumen tidak perlu menambahkan pasir lagi tetapi hanya perlu menambahkan air sesuai petunjuk penggunaan.
Mempunyai range produk berkualitas yang diformulasikan khusus untuk fungsi aplikasinya masing-masing (karena setiap fungsi membutuhkan spesifikasi yang berbeda), sehingga hasil aplikasi MU lebih baik.
Produk MU tidak bisa dipakai untuk membuat struktur (mengecor beton, pondasi, tulangan, dll
MU adalah produk-produk yang digunakan untuk pekerjaan non-struktural (finishing), dimulai dari pasangan bata, plesteran, acian, dan pemasangan keramik, perata lantai, water proofing. Meski demikian, MU juga memiliki produk khusus untuk perbaikan/ repair struktur.
Range produk yang dimiliki MU
Menghadirkan rangkaian produk finishing berkualitas, dimulai dari pasangan bata, plesteran, acian, perekat keramik, dan produk–produk repairing (perbaikan), serta produk khusus lainnya, yang sesuai untuk fungsi aplikasi masing-masing.
Perbandingan waktu ideal yang dibutuhkan antar satu pekerjaan dengan pekerjaan lain jika menggunakan MU dibandingkan konvensional, yaitu Waktu Pengerjaan Pasang bata ke plesteran - Plesteran ke Acian -Acian ke pengecetan adalah Semen Instant MU 1 x 24 jam - 1 x 24 jam - 7 s/d 10 hari, sedangkan Konvensional  yaitu kurang lebih 1 minggu - kurang lebih 1 minggu - 4 s/d 6 minggu
Bukti dan jaminan kualitas
Sejak tahun 2006 MU telah mendapatkan pengakuan berupa sertifikat ISO 9001-200 untuk sistem manajemen mutu. Ini merupakan pengakuan atas kualitas kerja yang merupakan jaminan kualitas produk MU dan membuat PT. Cipta Mortar Utama menjadi satu-satunya produsen semen instan yang mendapatkan sertifikat tersebut sampai dengan saat ini.
10 Keuntungan menggunakan Semen MU
10 Keuntungan menggunakan Semen MU yaitu : (1). Kualitas Bangunan Lebih Baik, (2). Bahan Baku Berkualitas dan Komposisi Tepat, (3). Material dan Anggaran Terkontrol (4). Praktis, (5). Efisiensi Waktu, (6). Teknologi Produksi Modern dan Canggih, (7). Bantuan Teknis, (8). Mesin Aplikasi Berteknologi Tinggi, (9). Lingkungan Proyek Lebih Bersih, (10). Deretan Referensi Proyek Berkualitas
Sudah digunakan di berbagai proyek bangunan
MU memiliki serentetan referensi proyek, baik untuk low rise building (housing dan industrial) maupun high rise building (apartment, office tower dan gedung-gedung lainnya). Ini menunjukkan bahwa MU sudah mendapat kepercayaan dari berbagai developer dan kontraktor terkemuka Indonesia, serta bukti bahwa kualitas MU sudah teruji dan terbukti.
Pabrik MU dan Distributor
Pabrik pertama MU berada di Kawasan Industri MM 2100 Cibitung, Bekasi. Namun seiring meningkatnya permintaan konsumen di daerah Indonesia Timur, sejak tahun 2008 awal MU mendirikan pabrik keduanya di Kawasan Industri Gresik (KIG).
Di distributor material bangunan seluruh Indonesia, toko bangunan dan modern outlet.
Cara mendapatkan Mortar Utama yaitu di Distributor yaitu klik di sini.
Atau Hubungi :
Sales & Marketing Office – Jakarta. Menara Sudirman Lantai 11 Jl. Jendral Sudirman Kav. 60, Jakarta 12160. Telp. (62-21) 522 6619 (hunting) Fax. (62-21) 522 6629
Sales & Marketing Office – Surabaya. Jl. Raya Kupang Jaya B-9, Surabaya 60189. Telp. (62-31) 732 6738 (hunting). Fax. (62-31) 734 8590
Pabrik Jakarta (Plant I). MM2100 Industrial Town Jl. Sumbawa Blok F1-1 Cikarang Barat, Bekasi 17520
Pabrik Surabaya (Plant II). Kawasan Industri Gresik (KIG). Jl. KIG Raya Barat Kav. M No. 1, Gresik, Surabaya
Customer care. Toll free: 0800 1888868, SMS: 0816 708181, Email: info@mortarutama.com

Sumber bacaan : http://www.solusibangunanmu.com

1 komentar:

  1. saya ingin tahu berapa jumlah karyawan PT Cipta Mortal Utama bagian Produksi

    BalasHapus