Minggu, 04 Desember 2011

Aktivitas Wanita dan Lelaki di Kamar Mandi (Bagian 2 - Tamat)

Disusun oleh Isamas54
Lalu, apakah Anda memiliki perilaku yang tidak biasa saat di kamar mandi atau toilet?  Ternyata banyak kasus dan peristiwa lain yang sangat beragam.  

Toilet di ruang angkasa

Para astronot yang tengah menjalankan misi di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station/ISS) harus berurusan dengan bau busuk dari sistem sanitasi yang bermasalah (nationalgeographic.co.id, 14/7/2011). Astronot NASA, Ron Garan, mendapat "kehormatan" memperbaiki sistem sanitasi tersebut dimana untuk misi kali ini menukar peralatan perjalanan luar angkasanya dengan perkakas tukang pipa untuk memperbaiki toilet dan membongkar kardus.  ISS memiliki dua tempat sanitasi, satu toilet terletak di sisi Rusia, di bagian servis Zvezda, sementara satunya  lagi di sisi AS. Ada juga toilet di pesawat luar angkasa, yang dalam situasi tertentu  digunakan oleh kru pesawat, bahkan saat mereka sudah parkir di kompleks orbital.

Alat bantu wanita
Belum jelas betul maksud dari sosialisasi pemberlakuan kencing berdiri di beberapa toilet umum wanita di Cina (www.kaskus.us, 23/07/2011), namun menurut beberapa media lokal hal tersebut lebih banyak karena tujuan praktis, menyederhanakan tempat toilet, dan menghindari pemakaian air yang berlebih. 
Di salah satu kampus di Shaanxi Normal University, kencing berdiri bagi para wanita sudah mulai diberlakukan.
Beragam reaksi yang muncul terutama yang menganggap hal tersebut tidak lumrah serta tidak nyaman bagi kaum wanita, belum lagi masalah higenitas. Namun sepertinya pihak kampus bersikeras untuk tetap menerapkan dan meyakinkan hal tersebut tidak masalah. 
Lalu bagaimana teknik dan cara kencing berdiri bagi wanita, dikutip ruanghati.com dari forum BBS Cina, menjelaskan cara yang dilakukan adalah dibantu dengan alat bantu kertas yang di desain khusus agar air urine bisa tersalur ke closet berdiri, dan alat bantu itu disediakan di dalam Toilet yang ada Wanita Kencing Berdiri.  Di beberapa tempat lainnya Toilet wanita berdiri sudah mulai dibangun di tempat-tempat umum, terutama dimana air susah terbatas dan tidak banyak. Butuh penyesuaian yang susah bagi para wanita untuk biasa kencing berdiri ujar salah satu mahasiswi yang baru saja mencoba kencing berdiri dalam Toilet.

Ceritanya makin rame nikh …

Intip mengintip
Mengintip perempuan lagi mandi atau di toilet adalah hal yang paling mendebarkan (antara enak dan takut ketahuan), dimana mungkin sebagian besar lelaki tahu bagaimana indahnya mengintip kemolekan tubuh wanita, apalagi dapat melihat yang paling rahasia dari seorang wanita.

Namun nasib apes bagi seorang pemuda asal Gianyar (unik.kompasiana.com/2011/10/05), sebut saja namanya ML, di pagi hari pada saat orang kos-kosan mulai rame mandi, ML dipukul seorang bapak setengah baya berinisial D asal Singaraja, padahal sudah dilerai oleh tuan rumah.  Usut punya usut ternyata ML ketahuan mengintip Istri D yang sedang mandi di salah satu kamar mandi kos-kosan yang berjejer.
Gambar : bukan foto suaminya, coba kalau seperti ini suaminya yang menghajar.

Masih dari unik.kompasiana.com/2011/10/05, ternyata intip-mengintip ada survey-nya juga dengan hasil sangat signifikan seperti hasil survey ini yg didapat dari salah satu web di internet sbb :
84,00 % Pengakses secara sadar pernah melakukan kegiatan mengintip.
65,00 % Menyukai mengintip orang bersetubuh dan wanita telanjang.
35,00 % Mengalami ketegangan karena takut ketahuan.
Yang jelas kalau banyak ngintip ... mata bisa bintilan. 

Berhati-hatilah
Bagi Anda para wanita (kecuali yang betul-betul ingin diintip) yang biasanya menganggap lingkungan kamar tidur, kamar mandi, ruang ganti baju di mal, adalah ruang-ruang pribadi yang aman untuk tampil atau berbuat bebas tanpa penutup badan, tetapi berhati-hatilah!  Karena alat canggih bisa berperan,  selain itu ada istilah “kejahatan terjadi tidak hanya karena niat pelaku, tetapi juga karena peranan dari korban”.
Sudah banyak kasus-kasus intip mengintip ini dari mulai yang tidak dilaporkan sampai pengaduan dari artis atau selebritis yang merasa diintip.

Sedangkan bagi yang senang mengintip atau istilahnya Voyeurisme, apabila diri Anda sudah mengarah ke sana supaya berwaspada karena perilaku ini dikategorikan sebagai perilaku seks menyimpang (parafilia), selain itu kalau nasib lagi sial bisa dipermalukan di depan umum atau lebih fatal lagi bisa babak belur dihajar orang (seperti kasus di atas).

Urinoir 'canggih'
Urinoir (tempat untuk buang air kecil ) hotel atau tempat lainnya - mungkin masih belum memasyarakat secara umum - ada yang menggunakan bantuan sensor sehingga air mengalir sendiri ketika si pemakai BAK.  Repotnya bagi yang biasa atau diwajibkan membasuh ‘si ujang’ maka ybs tubuhnya harus geser atau menjauh dulu (seperti orang yang baru datang), karena kalau tidak begitu ‘air tidak keluar lagi’.  Bagi yang tidak pakai cuci (cerrr ... leos) mungkin hal ini tidak merupakan suatu permasalahan.

Penyanyi
Walaupun tidak ada hasil survey namun sudah tidak asing lagi bagi kita ada istilah “penyanyi kamar mandi” atau bersiul.  Entah berapa penyanyi tenar tingkat lokal atau global yang berhasil karena keberanian atau sering latihan bernyanyi di kamar mandi.

Terjatuh
‘Jatuh dulu baru pingsan atau pingsan dulu baru jatuh’, itulah istilah yang banyak terjadi tragedi atau kecelakaan di kamar mandi yang biasanya ‘cukup parah’.   Kalau ybs masih bisa ditanya (sembuh), tetapi kalau tidak?  maka istilah tersebut tetap menggantung, mana yang duluan.

Mengatur langkah kaki
Kalau masuk kamar mandi maka langkahkan kaki kiri dulu baru kanan sedangkan sebaliknya yaitu ketika keluar maka langkahkan dulu kaki kanan baru kaki kiri, untuk masalah ini minimal kita tidak terpeleset. 

Berdoa.
Tentunya semua juga mengharapkan apa yang kita lakukan sangat bermanfaat dan dapat dilaksanakan dengan baik dan selamat, sehingga alangkah baik sekali kalau berdoa ketika masuk maupun keluar dari kamar mandi.

Biar cerita happy ending ….
Kabar menggembirakan,  bahwa saat berada di kamar mandi - masih hasil survey Pantene - ternyata 46% wanita kerap mendapatkan berbagai inspirasi.

TAMAT.

Keterangan gambar :  sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Sumber bacaan : sudah tercantum dalam bagian tulisan

Bacaan sebelumnya : Bagian 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar