Minggu, 04 Desember 2011

Delapan Paling Digemari

Pilihan perjalanan ke Asia terhampar seluas benuanya. Beberapa di antaranya termasuk destinasi yang palingdigemari bahkan oleh pelancong Barat.

Oleh : Wendy Mehari Utami
Karena berada dalam benua yang sama, tujuan-tujuan berikut boleh jadi pilihan dengan waktu tempuh lebih singkat ketimbang memilih destinasi Eropa.
Beberapa tempat di Asia termasuk destinasi paling sering dikunjungi dan paling populer, baik oleh pelancong Asia sendiri maupun wisatawan Barat. (traveltips.usatoday. com/M-2).

(1).  Agra, India
Dengan magnet wisata Taj Mahal yang dibangun oleh Raja Syeh Jehan pada abad ke-17 untuk mengenang istrinya. Konstruksi Taj Mahal memakan waktu 22 tahun dengan hiasan bebatuan berharga di sana-sini dan makam bermarmer putih.

(2).  Bali, Indonesia
Disebut-sebut destinasi teratas untuk pelancong yang gemar kehidupan pantai.  Pulau ini dilalui pegunungan dari timur ke barat, membelah lanskap menjadi tebing-tebing curam di bagian utara, daratan datar di tengah pulau, dan pantai berpasir di bagian selatan.

(3).  Bangkok, Thailand
Merupakan destinasi teratas di Asia menurut survei kedatangan internasional yang dilakukan Mastercard, dengan jumlah kedatangan 11,5 juta turis setiap tahun. Bangkok menawarkan pantai dan kuil-kuil kuno, kehidupan malam, dan suasana kota modern.

(4).  Tokyo, Jepang
Disneyland Tokyo merupakan atraksi turis paling populer di Asia-menurut laman Asianhotels dalam survei yang menghitung tiket masuk per tahun di berbagai atraksi Asia. Disneyland Tokyo yang merupakan theme park Disney pertama di luar Amerika Serikat ini dikunjungi 25 juta pelancong setiap tahunnya. Selain itu. Tokyo juga menawarkan budaya dan kesenian lewat museum dan kuil-kuil.

(5).  Singapura
Banyak dikunjungi karena merupakan persinggahan   penerbangan antarnegara, Kotanya yang modern hanyalah satu atraksi, di antaranya pusat perbelanjaan kelas dunia, tetapi di baliknya terhampar kekayaan budaya etnis.

(6).  Beijing, China
Inilah destinasi paling populer lainnya dengan atraksi wisata paling besar, Forbidden City dan Great Wall, yang mengundang 16 juta wisatawan per tahun.

(7).  Siem Reap, Kamboja
Terus dibanjiri wisatawan mancanegara yang penasaran akan keberadaan Angkor Archeological Park. Kuil-kuil kuno di sana dibangun sepanjang abad ke-9 hingga 15. Kini, tempat-tempat yang termasuk warisan dunia UNESCO seperti Siem Reap merupakan destinasi yang digemari wisatawan.

(8).  Gunung Everest, Nepal
Merupakan pemandangan yang banggakan pelancong meskipun hanya dilihat dari kejauhan. Ya, tidak semua pelancong benar-benar mengunjungi gunung Everest dan mendakinya. Banyak yang puas dengan memandangi puncak Everest dari jauh, termasuk dari Tibet, China, atau India.

Keterangan gambar : sebagai ilustrasi (tambahan) yang diambil dari internet
Sumber bacaan : Harian Media Indonesia tgl 24 Nopember 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar