Minggu, 04 Desember 2011

Aktivitas Wanita dan Lelaki di Kamar Mandi (Bagian 1)

Disusun oleh Isamas54
Kamar mandi adalah merupakan ruangan yang digunakan untuk mandi atau membersihkan diri yang umumnya oleh air, dimana ruangan ini bagian atasnya bisa tertutup langit-langit atau beratap langit alias terbuka.  Ternyata yang berkepentingan ke ruangan ini tidak hanya untuk membersihkan diri.

Sebelum lanjut kita batasi terlebih dahulu …
Pasangan dari kamar mandi ini adalah toilet yaitu merupakan ruangan atau tempat yang dipergunakan untuk membuang air besar (BAB) dan buang air kecil (BAK).  Kedua ruangan yang mempunyai fungsi masing-masing tersebut bisa terpisah dan bisa menjadi satu ruangan, tentu untuk efisiensi.  Sehingga pengertian dari kamar mandi atau toilet selanjutnya bisa terpisah atau menjadi satu ruangan.  Kriteria lain yaitu untuk umum atau pribadi, untuk wanita atau lelaki, baik-buruk-sedang-jelek-jelek sekali, dlsb.  yang tentunya keadaan tersebut sesuai dengan tujuan, kemampuan dan pengetahuan pemilik atau pemakai.
Sedangkan pengertian mengenai wanita dan lelaki saya kira sudah jelas baik dari kromosom, tampilan (sekarang mah agak samar), dan perangkat tubuh (tidak perlu dijelaskan lebih rinci lagi).
Namun ini sih katanya…, ada persamaan antara wanita dan lelaki di toilet umum yaitu … sama-sama bayar Seribu rupiah.
Nakh kita lanjutkan …

Wanita di kamar mandi

Pantene menyurvei 1.000 perempuan berusia antara 18 dan 49 tahun tentang kebiasaan mandi mereka, ternyata mereka tidak hanya untuk membersihkan diri, tetapi : 50% juga membersihkan kamar mandi, 64% selalu mencuci rambut setiap kali mandi, 73% menghabiskan waktu rata-rata 15 menit setiap mandi (30 menit adalah rata-rata perempuan mandi waktu lama),  95% cenderung melakukan rutinitas yang sama ketika mandi.
Rutinitas dan shampo
Rutinitas perempuan saat di kamar mandi biasanya  menyampo, menggunakan conditioner, mencukur, membilas, dan menyabuni tubuh dari atas ke bawah.
Hal lain dari survei : perempuan tidak memiliki fanatisme terhadap merek sampo tertentu, 95% selalu mengganti merek sampo mereka, 58% beralih karena tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, namun 68% setia terhadap shampo dan conditioner tertentu.  Perempuan adalah pembeli utama shampo karena 41 persen perempuan biasanya berbagi produk rambut dengan pasangan mereka atau anggota keluarga lainnya.

Lelaki dan kamar mandi
Menurut salah satu hasil survey : 61% lelaki mengaku langsung ke kamar mandi begitu bangun tidur, sedangkan lainnya yaitu 17% minum air putih, 10% menonton TV dan 7% langsung menyeruput kopi (yennie1284.multiply.com, 19/5/09).
Internetan
Hasil survey Carphone Warehouse menemukan hingga 50 persen pria mengaku mengakses situs saat mereka sedang di toilet, sedangkan 72 wanita lebih banyak melakukannya saat di tempat tidur (today.co.id, 2011/04/07).

Menyenangkan atau musibah
Memang untuk urusan masalah mandi dan pengeluaran yang dua ini (BAB dan BAK) bisa sangat menyenangkan apalagi tempatnya cocok dengan selera kita, … tetapi kalau keadaannya sebaliknya yaitu sudah kotor, gelap, bau, tembok dan pintu bolong-bolong, kunci rusak, ditunggu orang, antri, terlalu ramai atau sebaliknya … bahkan sedikit menyeramkan, dah deh kalau begitu jangankan nyaman yang didapat bisa-bisa enek (rasa mual), jengkel dlsb., tetapi kalau hal ini … terpaksa (kalau untuk mandi sih bisa ditunda tapi kalau sakit perut) … yakh kalau sudah sangat sangat mendesak … hajar saja bleh!.   
Coba bandingkan ketiga gambar berikut.

Radius ketepatan sasaran lebih kecil (lebih akurat?) bila dibanding dengan gambar berikut
(gambar diatas sasaran harus tepat, yg berikut tepat tidak tepat sama saja fatal akibatnya)


 
Tapi masih enak melihat gambar ini

Bersambung ke Bagian 2

Keterangan gambar :  sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Sumber al. :  mediaindonesia.com 2011/11/29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar