Jumat, 24 September 2010

RINGKASAN CERITA FILM TITANIC

Film TITANIC ini mengambil setting di tahun 1912 yang dilatar belakangi oleh peristiwa tenggelamnya kapal pesiar super mewah di zamannya RMS TITANIC, memperoleh penghargaan 11 Academy Awards (Oscar) pada 23 Maret 1998, selama 12 tahun merupakan film terlaris sepanjang masa dan baru awal 2010 film itu tumbang oleh film Cameron lainnya berjudul Avatar. Sedangkan soundtrack film "Titanic" dinyanyikan oleh penyanyi Celine Dion berjudul "My Heart Will Go On" (1998).
Cerita Film ini mengenai kisah cinta segitiga antara Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio, Rose Dewitt Bukater, diperankan oleh aktris yang baru saja memenangi piala Oscar, Kate Winslet dan Caledon Hockley diperankan oleh Billy Zane.
Film bermula dari pencarian harta karun oleh sekelompok tim ekspedisi yang memburu harta karun dari kapal Titanic. Tim ini menemukan lukisan nudis seorang wanita cantik yang memakai kalung Heart of Ocean. Lukisan ini di tidak sengaja dilihat oleh seorang wanita tua. Perlahan lahan film ini mulai bergulir ke masa lalu dimana mulai terungkaplah kisah kisah di atas kapal mewah Titanic, dimana perbedaan status antara masyarakat kelas bawah yang menempati kamar kelas tiga dan masyarakat super mewah yang menempati kamar VIP. Perbedaan semakin mencolok ketika kapal mulai tenggelam dan hanya orang orang yang berada di kamar VIP saja yang boleh naik ke perahu penyelamat. Film yang menelan biaya yang sangat besar ini sukses dan berhasil meraih piala oscar.
Ringkasan cerita
Jack Dowson (Leonardo di Caprio) adalah seorang anak muda yang memenangkan tiket perjalanan ke amerika lewat perjudian dengan Titanic. kapal yang disebut-sebut sebagai unsinkable kapal yang tak akan tenggelam. Rose Dewitt Bukater (Kate Winslet) bepergian ke Amerika untuk menikah dengan Cal Hockley (Billy Zane), seseorang yang tidak dia sukai. Benih - benih cinta tumbuh saat Jack berhasil mengurungkan niat Rose yang hendak bunuh diri. Sejak itu keduanya menjadi tak terpisahkan. Saat-saat indah itu dirusak karena kapal menabrak gunung es dan tidak lama kemudian karam. Rose dan Jack pun menceburkan diri ke dalam laut yang sangat dingin itu bersama dengan banyak penumpang lainnya, karena sekoci yang tersedia di kapal itu tidak cukup memadai. Hanya ada satu lembar papan yang cukup besar untuk seorang, mengambang tidak jauh dari mereka. Jack menaikan Rose di papan itu, menyelamatkan jiwa kekasihnya itu dari suhu dingin yang mematikan, sementara ia berpegangan di sisi papan itu memegangi tangan rose untuk menenangkannya.
Catatan :
Kalau kita lihat di filmnya, yaitu mungkin saking yakinnya bahwa kapal tersebut tidak akan tenggelam atau karam bisa kita saksikan ketika kapal wisata Titanic yang paling canggih, sudah miring mau tenggelam dan orang-orang berlarian kesana-kemari dengan penuh ketakutan dan kecemasan, …. Eh .. si pemain musik dengan tenangnya … tetap saja mainkan musiknya tanpa menghiraukan bahaya yang akan terjadi, namanya juga Filem.
Berita terakhir : Titanic Tenggelam akibat Salah Setir (Mediaindonesiacom, 23 September 2010)

Sumber bacaan a.l id.shvoong.com dan Mediaindonesiacom, 23 September 2010

Sedangkan untuk Ringkasan Cerita FILM TITANIC 2 (Jenis Film :Action Adventure)
Diperankan Oleh :Shane Van Dyke,Marie Westbrook,Bruce Davison,Brooke Burns
Cerita : 
Pada hari peringatan 100 tahun pelayaran asli, sebuah kapal mewah modern dibaptis “Titanic 2,” mengikuti jalan senama nya. Tapi ketika datang tsunami hurls sebuah gunung es menghadang ke jalan setapak kapal baru, para penumpang dan awak harus berjuang untuk menghindari nasib yang sama.
Sumber : www.downloadfilem.com


Tulisan Terkait :
Seberapakah Musibah Kapal Titanic (Bagian 1, 2, 3 dan 4)
Musibah kapal Costa Concordia Tahun 2012 atau 'Titanic 2'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar