Senin, 10 Desember 2012

WOW! (3) : Yang Ini Sih, Agak Sensitif


Dikemas oleh Isamas54
Hal yang sensitive perlu juga untuk diketahui minimal perbandingan dengan yang normal atau tahu kedudukanatau posisi kita dimana.


Lama kelamaan berdiri memang cukup memegalkan apalagi kalau harus berdiri sampai 10 tahun.  Sesuatu yang ‘terlalu’ memang kurang menguntungkan entah itu telalu panjang atau terlalu kecil, apalagi kalau ‘ter’-panjang terkadang bisa merepotkan tapi bisa tersohor.  Memang dalam kehidupan ini banyak yang dalam pikiran normal dianggap sesuatu hal yang tidak mungkin, namun dalam kenyataannya menggantungkan beban seberat 230 kg (2,3 kuintal) dalam bagian tubuh seseorang bisa dimungkinkan melalui sebuah latihan.  Penduduk dunia ini bisa diidentikan cukup dengan seukuran kurang dari 1 gelas kemasan air minum (melalui perhitungan dan asumsi).
Inilah ceritanya … (tapi kalau perlu, tidak membacanya)
 
(1).  Kelamaan berdiri
Karena kegagalan operasi implant pada tahun 1996, ‘Mr P’ Charles 'Chick' Lennon selalu berdiri alias ereksi, tak tanggung-tanggung … selama 10 tahun!. Akibatnya, dia menjadi petapa, karena tidak bisa lagi memeluk, naik sepeda, berenang atau mengenakan celana renang karena rasa sakit dan malu. Lennon menggugat dokter yang gagal mengoperasi. Ia memenangkan perkara dan mendapatkan uang ganti rugi sebesar US$ 400.000. (Sumber bacaan : health.detik.com/read/2012/12/06)
Berdiri lima menit saja bagi orang tertentu mesti pakai penyangga.  

(2).  Kepanjangan
Peringkat resmi dari Mr P terpanjang di dunia adalah milik seorang pria yang diukur dan didokumentasikan oleh Dr Robert Dickinson, pada awal abad ke-20 yaitu dengan rekor panjang ereksi 13,5 inci (34 cm) dan keliling 6,25 inci (16 cm atau berdiameter 5 cm).  Tapi pemilik ‘P’ terbesar di dunia yang masih hidup, rajanya adalah Jonah Falcon yang lahir 29 Juli 1970. Di tahun 2006 dia dinobatkan sebagai pemilik P terpanjang dengan ukuran panjang ereksi 13 inci (33 cm) dan lebar 5 inci (12,7 cm).  (Sumber bacaan : health.detik.com/read/2012/12/06) 
Ukuran panjang sebuah penggaris yang pendek atau sisi ubin ukuran sedang adalah 30 cm.  Wow! Juga yakh bila dibanding dengan yang normal (tidak tahu kalau dengan kuda), dan masalahnya adalah … cari pasangannya. 
Bagi yang mempunyai jauh dari ukuran Sang Juara, tidak perlu pesimis … karena menurut para ahli, bahwa dengan ukuran dibawah 10 cm pun sudah bisa memuaskan dan tidak masalah dengan kesuburannya.

SELINGAN (Boleh dibaca, boleh tidak)
Perut Buncit  
Habibur Rehman, Kepala Kepolisian di Provinsi Punjab, wilayah terpadat penduduknya di Pakistan, pernah memerintahkan 175.000 personelnya untuk tidak membiarkan lingkar pinggang mereka melebihi 96 sentimeter.  Dia memerintahkan polisi berperut buncit agar berdiet. Ji­ka tidak, mereka dipersilakan berhenti dari tugas-tugas di garis depan, seperti dikutip dari AFP (18/6/2012).
Di Indonesia.  Razia polisi berbadan gemuk dan berperut buncit ini juga menjadi program Kepala Polres Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada dalam dua pekan terakhir ini.  Sebanyak 132 dari 1.472 polisi di jajaran Polres Tangerang Ko­ta pun terjaring (termasuk yang berpangkat tinggi), di antaranya delapan anggota polisi wanita (polwan).  Mereka harus mengikuti program pengecilan perut dan penurunan berat ba­dan (a.l lari mengelilingi lapangan, senam, latihan baris berbaris, atau olah raga lain).
Karena tubuh gemuk diragukan dalam menja­lankan tugas secara cepat dan tepat misalnya ketika mengejar dan menangkap penjahat, bisa-bisa penjahatnya kabur karena polisinya tidak bisa bergerak cepat.
Alasan lain, setiap kali ang­gota polisi mengikuti tes kesehatan yang dilakukan enam bulan sekali, banyak di antaranya yang terdeteksi berpenyakit darah tinggi atau kolesterol.
Program pelangsingan atau un­tuk mencapai berat badan ideal ini ditargetkan hingga 30 Juni.  (sumber : Kompas 9 Nopember 2012)
Belum ada kaitan dengan bacaan utama? Ikuti lanjutannya …
Lingkar pinggang
Tidak ada salahnya mengukur lingkar pinggang dan berat badan. Sebab bagian tubuh ini ternyata dapat memberikan peringatan awal bagi seseorang kapan harus mulai melakukan diet guna menghindari sindrom metabolisme penyebab diabetes dan juga jantung koroner.  Pada perempuan biasanya sudah harus waspada bila memiliki lingkar pinggang di atas 88 cm dan pada pria di atas 102 cm. (waspada.co.id  2012/2/29)
Masih lanjut …
Tes sederhana
Sebuah kelompok kesehatan di Inggris mendirikan situs bernama WeLoveOurHealth.co.uk dan meluncurkan tes yang diberi nama 'The Big Check',  tujuannya adalah untuk mendorong pria mengukur berat badannya sendiri dengan cara yang mudah dan sederhana. 
"Pria lebih peduli kepada mobilnya daripada tubuhnya sendiri dan sering hanya melihat dokter jika disuruh oleh pasangan atau kerabat," kata kepala Dr Sarah Brewer, kepala kampanye situs tersebut seperti dilansir Medical Daily, Senin (12/11/2012).
Adapun tes yang sederhana bagi para pria untuk mengetahui kegemukannya adalah sebagai berikut : (a).  Coba perhatikan bagian tubuh atau Mr P ketika saat sedang berdiri dan telanjang (misalnya di kamar mandi),  (b).  Apabila dapat melihatnya berarti normal, tetapi kalau tidak bisa melihatnya sendiri karena terhalang perut yang buncit maka perlu diwaspadai, bahwa dia buncit.
Website ini melakukan jajak pendapat terhadap 1.000 orang di Inggris dan menemukan bahwa sekitar 33% pria berusia 35-60 tahun tidak dapat melihat Mr P-nya sendiri karena terhalang oleh perut. 
(health.detik.com/read/2012/11/12)
Ok?
Kita lanjutkan ke topic bacaan …

(3).  Angkat beban
Yang You-sin, seorang pria pekerja asal Taiwan memiliki ‘P’ berkekuatan super yang sanggup mengangkat barbel hingga seberat 230 kg, ia sanggup melakukan hal itu setelah mempelajari '99 Power Qigong'.
Awalnya, pria ini mulai mempelajari teknik tersebut secara tidak sengaja karena mengalami nyeri di P yang tak sembuh-sembuh. Ia mempelajari teknik olah pernapasan yang kurang lebih mirip seperti latihan kegel versi ekstrem, caranya dengan mengikatkan beban berupa piringan logam dengan air ke P, mengangkatnya perlahan lalu menahannya beberapa saat dalam posisi menggantung. (Sumber bacaan : healt.detik.com/read/2012/12/06)   
WOW! Juga yakh!, karena berat sebuah tabung gas beserta isi untuk ukuran sedang (isi 15 kg) saja beratnya kurang lebih 20 kg (?), jadi kekuatan tersebut identik dengan mengangkat 12 buah tabung gas isi 15 kg beserta isi.
Yang normal, pasti coplok.

(4).  Penduduk dunia
Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa sperma berisi kandungan gizi yang tinggi, dimana dalam satu kali ejakulasi kira-kira satu sendok teh (5 ml) dengan kapasitas 200-500 juta sel jantan (spermatozoa).  Dalam takaran 1 sendok teh tadi terkandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.  (health.detik.com  dan detik.com, 2010/10/15)
Apabila penduduk dunia sekitar 7 milyar maka dengan perhitungan di atas, maka maksimal cukup dengan 35 kali out atau 35 sendok teh dengan volume sekitar 175 ml.  Perlu diketahui atau bandingkan saja!, minum obat maksimal hanya 3 x 2 sendok the,  sedangkan isi 1 gelas kemasan air minum adalah 240 ml.
Itung punya itung : Dengan asumsi jadi semua (tingkat tumbuh 100%), maka penduduk dunia (yang terkadang gaduh dan ribut ini), paling banyak cukup hanya dengan setakaran 0,73 gelas aqua  ... WOOW! 
Betapa kecilnya manusia di hadapan Pencipta-nya

Katerangan gambar : sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Sumber bacaan : tercantum dalam tulisan

WOW! selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar