Sabtu, 26 Mei 2012

Cerita Ringkas Film : The Avengers


Dikemas oleh : Isamas54
Ketika para jagoan pahlawan super berkumpul untuk tujuan tertentu.

Judul film : The Avengers
Para jagoan yang berkumpul : Iron Man, Captain America, The Hulk, Thor, Black Widow
Diadaptasi : dari komik terbitan Marvel Comic
Keluaran : Marvel Stu­dios


Cerita ringkas ..
Kisah dibuka dengan cerita penahbisan Loki (Tom Hiddleston) sebagai pemimpin un­tuk merebut kembali Tesseract yaitu sebuah benda berbentuk kubus yang menjadi sumber energi tanpa batas untuk menguasai BumiUntuk misi ini dibantu sepasukan kaum Chitauri yang menjadi bawahannya.
SHIELD pimpinan Nick Fury yang sedang melakukan eksperimen untuk membuat nuklir dari sebuah energi cube yang disebut Tesseract dimana Tesseract ini memiliki kekuatan super yang mampu membangkitkan atau mengganti energi listrik sedunia.  Namun, sebuah kejadian tak terduga pun muncul, kekuatan energi Tesseract ternyata membuka portal antara bumi dan dunia Asgard.  
Ketika portal tersebut terbuka muncullah Loki yang merupakan tokoh jahat dalam film ini, dengan tujuan utama Loki adalah membalas dendam terhadap Thor yang merupakan saudara tirinya sendiri karena ia tidak berhasil menjadi seorang raja di planet Asgard.
Loki pun segera menunaikan  tugasnya dengan menyerang fasilitas penelitian milik SHIELD (tempat Tesseract disimpan) yang dipimpin Nick Fury (Samuel L Jackson)..
Sebelum Loki berhasil masuk, Fury telah memerintah Agen Phil Coulson (Clark Gregg) un­tuk mengevakuasi para pekerja dan sebuah benda yang disebut Phase 2.  Benda tersebut berhasil dipindahkan tepat sebelum markas penelitian itu luluh lantak akibat serangan Loki.
Di sisi lain, Fury harus kehilangan anak buah terbaiknya, Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner) dan kepala pe­nelitian Tesseract yang terkena pengaruh mantra Loki, meski ia telah berusaha mencegahnya.
Loki pun berhasil membawa Tesseract dalam pelariannya bersama Hawkeye, untuk hal ini status bahaya ditetapkan seiring de­ngan hilangnya Tesseract.

Selain itu, ia pun mengaktifkan program ‘The Avengers’ yang mengumpulkan orang-orang aneh berkekuatan super dalam satu tujuan, padahal para anggota Dewan Pembina SHIELD melarang keras ide tersebut.
Fury mulai mengontak satu per satu pahlawan super tersebut untuk ikut bergabung, seperti Captain America (Chris Evans) -lelaki bernama asli Steve Rogers-, Natasha Romanoff alias Black Widow (Scarlett Johanson), Dr Bruce Benner alias Hulk (Mark Ruffalo), melalui Agen Phil Coulson mengundang si flamboyan Tony Starks alias Iron Man (Robert Downey Jr). Program The Ave­ngers pun berhasil terwujud, yaitu setelah meyakinkan akan adanya ba­haya besar yang menghadang dunia. Mereka bersatu padu untuk menangkap Loki dan dipaksa untuk menekan ego masing-masing agar bisa menunaikan tugas tersebut.
Entah kenapa, Loki dengan mudah ditangkap, namun saat hendak dibawa ke penjara yang berada di Hellicarier, Thor (Chris Hemsworth) tiba-tiba menghadang dan menculik Loki dengan tujuan agar ia bisa diadili oleh para dewa di tempat asal mereka.
Setelah saling unjuk kekuatan, tiga orang berkekuatan super, yakni Thor, Iron Man, dan Captain America, akhirnya menyadari bahwa mereka punya tujuan yang sama.
Thor akhirnya memutuskan ber­gabung dan mereka membawa Loki ke tempat yang ditentukan. Namun, Loki ternyata memiliki agenda tersembunyi dalam sikap penyerahannya itu, dan situasi yang lebih buruk pun terjadi ... ‘Sebagaimana layaknya pertempuran, kerusakan terjadi di mana pun para pahlawan super tersebut berusaha menghentikan aksi jahat Loki. Mobil-mobil beterbangan, gedung pencakar langit yang hancur, hingga hutan yang terbakar merupakan efek samping aksi koboi para jagoan. Ketegangan pun terbangun dengan teknologi mumpuni Digital Imas 3D. Penonton serasa larut dalam setiap adegan’.

Kelakar dan aksi
Tak hanya lihai dalam menggunakan kekuatan super, para jagoan ini menampilkan sisi humoris, seperti Robert Downey Jr, Hulk ‘Si hijau pemarah berbadan besar’, dan Clark Gregg.
Captain America, meski berperan sebagai pemimpin kelompok, karismanya tertutupi oleh tingkah polah Iron Man, ia terlihat kehilangan kendali yang semestinya dipegang kuat olehnya. Chris Evans kalah pamor jika dibandingkan de­ngan akting Downey.

Rating dan pesan
Imdb memberikan rating 8.8 dari 10.
Pelajaran yang dapat diambil ialah para pahlawan super itu memang harus berbagi panggung jika ingin menyelesaikan tugas de­ngan baik.
Jangan segera beranjak dari tempat duduk meski daftar pemain telah diputar, satu sosok tokoh superhero koleksi Marvel akan keluar menyapa para penonton.  Dia lah yang akan menjadi tokoh berikutnya dalam The Avengers 2. Siapa dia? Anda bisa menemukan jawabannya dalam film tersebut.

Keterangan gambar : sebagai ilustrasi yang diambil dari internet.
Sumber bacaan : The Avenger : Ketika Para Jagoan Berkumpul-oleh : Dinny Mutiah (Media Indonesia tgl. 10 Mei 2012) dan masjamal.com 2012/3/24.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar