Sabtu, 05 Mei 2012

Apa Kata Mereka? (5) : Berakhir dengan Pasrah dan Damai


Dikemas oleh : Isamas54
Manusia banyak menghadapi liku hidupnya baik yang menyenangkan maupun sebaliknya namun bermacam ragam cara setiap orang menghadapinya.  Kalau sudah terjadi?, sebagian menghadapinya dengan pasrah dan damai tanpa menyalahkan dan merugikan orang lain, namun berupaya untuk menuju yang lebih baik.

(1).  Berakhir dengan pasrah
Endang Rahayu Sedyaningsih (Alm), Jakarta 1/2/1955 - 2/5/2012 (57), mantan Menteri Kesehatan RI, dideteksi menderita kanker paru sejak Oktober 2012 tapi tetap motivasi untuk menjalankan tugas tetap tinggi dan jarang mengeluh atas penyakitnya, Alumni UI dan Doktor dari Harvard School of Publics Health Boston-AS tahun 1977, : “Kanker ini hadiah dari Allah kepada saya.  Apapun yang diberikan Tuhan kepada manusia ialah hadiah yang harus disyukuri”, “Saya ini hidup sehat, selalu berolah raga, tidak merokok, mengapa tetap  kena kanker juga, ya?” ucapnya kepada para wartawan .  (Media Indonesia, 3 Mei 2012 )

(2).  Keluarga merasa lega
Whitney Houston (Alm), -11/2/2012(48), penyanyi dunia, pemenang Grammy, meninggal karena tenggelam di bak rendam
 kamar Hotel Beverly Hilton, : "… ada serangan jantung, yang dipersulit oleh penggunaan kokain sebelum dia tenggelam." kata Craig Harvey dari kantor forensik Los Angeles County (22/3/2012).   
"Walau sedih atas hasil toksikologi, pihak keluarga merasa lega pemeriksaan kasus Hous­ton telah berakhir”. (Kompas, 24 Maret 2012)

(3).  Damai bersyarat
Artis Meriam Bellina, 47, akhirnya berdamai dengan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, 52, terkait dengan tindak kekerasan yang dilaporkannya ke Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu (pada Bagian 3). Namun damai bersyarat (ada sembilan syarat), a.l Hotman harus minta maaf atas sikapnya yang
mengakibatkan merasa tidak nyaman dengan kedekatan keduanya, (b). Hotman harus mengakui tidak pernah memberikan harta seperti mobil Ferrari, rumah mewah, kapal pesiar, maupun harta benda lain selama menjalin hubungan dengan Meriam.  "Dengan perdamaian ini, pihak pertama (Meriam) dan pihak kedua (Hotman) saling membebaskan satu sama lain dan tidak akan melakukan gugatan pidana atau perdata di lain hari," tegas kuasa hukum Meriam dalam jumpa pers di Hotel Century Park, Senayan Jakarta. 
"Sejak awal, saya tidak ada niat menyakiti Hotman. Saya ingin dia mendengar dan rupanya berhasil," ujar Meriam.  (Media Indonesia, 1 Mei 2012 )

(4).  Tidak senang, tetapi selamat …
Maria Sharapova/ Masha, petenis putri peringkat satu dunia ketika mengalahkan Victoria Azarenka (peringkat dua dunia) di final di turnamen indoor Porsche Grand Prix di Stuttgart (WTA Stuttgart), : "Di turnamen ketat dengan lawan berat seperti ini, kemenangan terasa manis sekali," kata Sharapova.  "Azarenka mengalami cedera … mungkin saya menang karena dia tidak bisa tampil op­timal. Tetapi saya senang bisa juara di penampilan pertama saya di sini", "Ini menjadi semacam pemanasan bagi saya untuk menghadapi Francis Terbuka …," ujar Sharapova.
Apa komentar Azarenka, 22, atas kekalahannya? : “Jelas saya tidak senang, tetapi selamat, Maria.”  (Media Indonesia, 1 Mei 2012 )

(5).  Berakhir dengan damai
Slank, grup musik Indinesia yang lahir sejak 26 Desember 1983, formasi terkini Kaka-Ridho-Abdee-Ivan-Bim­bim, slankers adalah untuk para penggemar Slank dengan motto bagi mereka, 'apa pun band-nya, Slank benderanya'.  Ketika memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2012 dengan seratus ribuan buruh dari berbagai daerah di Tanah Air berdemo dari pagi mereka menyampaikan aspirasinya di beberapa titik jalanan Jakarta, selanjutnya mereka memilih berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno/SUGBK Senayan- Jakarta (1/5/2012)  untuk menyaksikan penampilan Slank sore harinya.  "Kami ini buruh juga di industri musik, bekerja untuk produser-produser musik," cetus Bimbim (drummer Slank).
Para buruh benar-benar menikmati penampilan Slank sehingga ketika meninggalkan Stadion Utama pun mereka pulang dengan tertib dan damai, sembari menyanyikan lagu Slank “Kamu Harus Pulang”(Media Indonesia, 2 Mei 2012)

Keterangan gambar : sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Disusun dari berbagai sumber seperti tercantum dalam bacaan.

Bacaan sebelumnya Bagian 4, selanjutnya : Bagian 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar