Minggu, 26 September 2010

TOPIK MENGENAI REKOR/PALING/TER (Edisi September 2010)

Dikemas oleh isamas
Pernikahan Termahal Tahun Ini, Sapi Terkecil di Dunia, Produksi Coklat Terbesar di Dunia, Resesi Pecahkan Rekor Sejak PD-II , Timun Terpanjang di Dunia, Tokek Terbesar Di Dunia dan Sepuluh Pertanyaan Terbesar Umat Manusia, Trio Perempuan Seratus Tahun Lebih, Serangan Penghancuran Gedung WTC (9 tahun lalu), serta ditambah cerita berdasarkan pengalaman seseorang.


1.  Inilah Pernikahan Termahal Tahun Ini (Kompascom, 29 Juli 2010)
New York, - Pernikahan Chelsea Clinton, putri mantan orang nomor satu Amerika Serikat Bill Clinton dan Hillary - mantan ibu negara yang kini menjadi Menteri Luar Negeri AS di bawah kepemimpinan Barack Obama - itu diyakini menjadi pernikahan termahal pada tahun ini.
Bayangkan saja, biaya yang harus dikeluarkan untuk pernikahan yang akan dilangsungkan pada Sabtu (31/7/2010) di Astor Courts, bekas kediaman miliarder John Jacob Astor IV, di Rhinebeck, New York, itu ditaksir mencapai angka 3,2 juta poundsterling atau setara Rp 45 miliar (1 poundsterling = Rp 14.000).
"Ini tentunya akan menjadi pernikahan terbesar tahun ini," ujar Donnie Brown, perancang pernikahan selebriti, seperti dikutip Daily Mail.
Biaya sebesar itu tentu saja melampaui biaya pernikahan yang pernah dilakukan sejumlah kalangan selebriti Hollywood. Pernikahan aktris Liza Minnelli dan David Gest, yang tergolong paling mewah selama ini, dengan biaya mencapai Rp 22 miliar, masih kalah mahal.
Begitu pula dengan pernikahan pasangan aktor Tom Cruise dan Katie Holmes yang menghabiskan biaya mencapai Rp 17 miliar.
Biaya apa saja yang akan dikeluarkan untuk keperluan pernikahan Chelsea dan Marc Mezvinsky (32), anak kedua politikus Marjorie Margolies-Mezvinsky dan Edward M Mezvinsky - keduanya mantan anggota kongres AS itu? Situs TMZ memberikan gambarannya, yaitu sebagai berikut:
a. Tenda mencapai Rp 5,6 miliar.
b. Meja dan pecah belah Rp 984 juta.
c. Hiasan bunga dengan lillies casablanca dan anggrek Rp 4,5 miliar.
d. Gaun pengantin rancangan Oscar de la Renta atau Vera Wong ditaksir Rp 225 juta.
e. Perhiasan untuk hari pernikahan Rp 2,25 miliar.
f. Kue pengantin Rp 98 juta.
g. Pengamanan berbiaya Rp 1,8 miliar.
h. 4-6 buah trailer portaloo Rp 135 juta.
Perencana pernikahan Claudia Hanlin mengatakan, tagihan akhir akan melambung sesuai tuntutan kualitas yang diinginkan. Menurutnya, biaya terbesar akan dianggarkan untuk makanan dan minuman. "Clinton dikabarkan telah menyewa sejumlah vendor, di mana hal ini menjadi alasan utama begitu tingginya biaya pernikahan," katanya.
Besarnya biaya yang harus dikeluarkan sangatlah beralasan, mengingat kedua mempelai datang dari keluarga yang berpengaruh di Negeri Paman Sam. Sejumlah orang-orang penting dijadwalkan bakal menghadiri pesta pernikahan yang berlokasi 100 mil sebelah utara Manhattan itu, di antaranya, orang nomor satu di AS saat ini, Presiden Barack Obama.
Di deretan selebriti yang hadir, yakni Oprah Winfrey, Steven Spielberg, dan Barbra Streisand, serta mantan Perdana Menteri Inggris John Major. (Daily Mail/EH)
2.  Swallow, Sapi Terkecil di Dunia (Mediaindonesia,com, 17 September 2010)
London - Seekor sapi betina di wilayah West Yorkshire Inggris Utara dinobatkan Guinness World Records sebagai sapi terkecil di dunia, Kamis (16/9/2010). Sapi yang bernama Swallow tersebut menjadi sapi terkecil di dunia karena hanya berukuran 33 inci.
Swallow yang berusia 11 tahun merupakan sapi jenis Dexter, jenis sapi dengan perawakan kecil. Namun menurut pemiliknya, Caroline Ryder, Swallow berbeda dengan sapi jenis Dexter lainnya yaitu lebih kecil dari ukuran standar Dexter. Menurut Caroline, Swallow hanya mempunyai ukuran sekitar 33 inci (84 cm) dari bagian belakang hingga kaki.
Caroline mengatakan, meski berukuran mini, Swallow sudah memiliki sembilan anak dengan ukuran yang normal dan kini ia sedang hamil anak ke-10. Dari catatan Guinness anak terkecil Swallow telah tumbuh lebih besar dari dia.(AP/pj/OL-09)
3.  Armenia Produksi Colkat Terbesar di Dunia (12 September 2010)
YEREVAN--MI: Siapa saja yang ingin melihat coklat terbesar di dunia sebaiknya segera terbang ke ibu kota Armenia bulan depan. Sebab Guinness Book of World Records akan mencatat batang coklat seberat 9,702-pound ((4,410-kilogram) di alun-alun Kota Yerevan.
Coklat terbesar tersebut dibuat oleh pabrik Grand Candy dan mengandung semua bahan-bahan alami, termasuk 70 persen kakao. Batang coklat tersebut mempunyai panjang 560 cm (224 inci), lebar 275 cm (110 inci) dengan ketebalan 25 cm (10 inci).
Karen Vardanyan, pemilik Grand Candy, mengtakan bahwa colkat tersebut dicipktakan dalam rangka perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-10. Dan colkat tersebut akan di tampilkan pada 16 Oktober mendatang. (AP/rj/-OL-8)
4.  Resesi AS Pecahkan Rekor Sejak Perang Dunia II (Berita Suara Media, 21 September 2010)
Washington – Presiden Barack Obama mengatakan resesi masih sangat nyata bagi banyak orang.
Resesi AS berlangsung selama 18 bulan dan yang terlama sejak Perang Dunia II.
Biro Penelitian Ekonomi Nasional (NBER) mengatakan pemulihan dimulai bulan Juni 2009 dengan resesi dimulai tahun 2007.
Sudut pandangnya membawa beban di AS, meskipun biasanya ada kelambatan sebelum mencapai sebuah posisi, ujar editor ekonomi BBC World Service, Andrew Walker.
Organisasi itu tidak hanya mengambil data dari GDP. Pendapatan, lapangan kerja, produksi industri, dan keseluruhan penjualan ritel juga menjadi bagian dari analisis.
Resesi terlama pasca perang di tahun 1973-75 dan 1981-82 berlangsung selama 16 bulan.
Sementara itu, Presiden Barack Obama, berbicara di Philadelphia pada Senin (20/9) malam waktu setempat, mengatakan bahwa akhir "Resesi Hebat" akan menjadi sedikit pelipur lara bagi jutaan orang yang masih menganggur.
"Meskipun ekonom mungkin mengatakan bahwa resesi secara resmi berakhir tahun lalu, jelas bagi jutaan orang yang masih belum mendapatkan pekerjaan, yang melihat nilai rumah mereka turun, yang berjuang untuk membayar tagihan dari hari ke hari, ini masih sangat nyata bagi mereka," ujar Obama.
Dalam laporannya, NBER mengatakan, "Komite tidak menyimpulkan bahwa kondisi ekonomi sejak bulan lalu menguntungkan atau bahwa ekonomi telah kembali beroperasi dalam kapasitas normal."
"Alih-alih, komite hanya yakin bahwa resesi berakhir dan pemulihan dimulai pada bulan itu."
Secara terpisah di hari yang sama, Organisasi untuk Pembangunan dan Kerjasama Ekonomi (OECD) juga memotong prediksi pertumbuhan AS-nya.
OECD memprediksi bahwa perekonomian AS akan tumbuh 2.6% tahun ini, setelah sebelumnya memprediksi ekspansi sebesar 3.2%.
Organisasi itu juga memperingatkan dalam survei ekonomi terbarunya bahwa resesi mungkin akan memicu kerusakan jangka panjang terhadap perekonomian, dengan tingginya angka pengangguran jangka panjang.
Sementara itu, Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis Inggris (CEBR) memprediksi bahwa perekonomian AS akan meningkat 2.2% tahun depan, setelah tumbuh 2.5% tahun ini.
Sebelumnya IMF telah memperingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi global kemungkinan besar akan melambat menjelang akhir tahun 2010.
IMF menyalahkan lemahnya sektor finansial dan krisis kepercayaan di beberapa negara.
Organisasi itu menyerukan negara-negara paling maju untuk memotong defisit anggaran mereka untuk mengatasi persoalan itu.
IMF juga memaparkan beberapa faktor risiko potensial yang bisa membuat segalanya menjadi lebih buruk, seperti kemerosotan pasar properti AS.
Di sinilah krisis finansial global dimulai dan IMF memperingatkan bahwa suplai kredit mungkin akan mulai mengering jika jumlah penyitaan rumah di sana terus meningkat.
Itu juga menimbulkan kemungkinan lebih banyak masalah di dalam pasar hutang asing, serupa dengan krisis kepercayaan yang membuat Yunani memerlukan pinjaman sebesar 100 milyar euro tahun ini.
Di antara rekomendasi yang dibuat oleh IMF adalah seruan untuk pemerintah menyeimbangkan kembali perekonomian mereka, dengan pasar-pasar baru yang bermunculan, termasuk di Asia, mendorong untuk mengurangi fokus pada ekspor dan lebih merangsang permintaan internal.
IMF mengatakan bahwa negara-negara maju perlu meningkatkan penjualan ekspor sembari memotong defisit anggaran mereka. (rin/bbc) www.suaramedia.com
5.  Timun Terpanjang di Dunia 47 Inchi (Mediaindonesiacom, 20 September 2010)
London- Sebuah timun milik keluarga Clare Pearce di Inggris akan menjadi timun terpanjang di dunia. Dengan panjang 47 inchi, timun ini lebih panjang lima inchi dari rekor sebelumnya.
Rekor timun terpanjang di dunia saat ini di miliki oleh Frank Dimmock, dengan panjang 41,25 inchi yang sudah dua tahun bertahan di Guinness World Record. Namun rekor tersebut akan pecah jika Nyonya Pierce yang tinggal di di Whittlesey, dekat Peterborough, Inggris mendaftarkan timun hasil kebunnya ke Guinness World Record. Saat diukur lurus dari ujung ke ujung, timun milik Nyonya Pierce tersebut mempunyai panjang 47 inchi dan akan bertambah empat inchi jika diukur mengikuti lekukan.
"Saat itu aku melihatnya tumbuh di depan mataku sendiri. Aku tak bisa percaya," kata Nyonya Pierce yang berusia 78 tahun, Minggu (19/9). "Aku tidak pernah mengira mempunyai timun yang sangat panjang sebelumnya. Putriku telah menghubungi Guinness World Records, tapi tampaknya kami perlu verifikasi lagi dari petugas pertanian," ujarnya.
"Aku tidak tahu mengapa mereka tumbuh menjadi begitu besar," tambah Nyonya Pearce yang seorang pensiunan administrasi. "Aku hanya menyiram mereka setiap hari," akunya.
Nyonya Pearce menceritakan, ia menanam benih timun jenis melonie itu dalam rumah kaca di kebun belakang rumahnya di Whittlesey, dekat Peterborough, pada bulan Mei. Mentimun itu terus tumbuh hingga Agustus sebelum jatuh dari pohonnya. Hal itu kemudian membuat timun itu menajdi kuning dan mulai membusuk, sehingga keluarga Pierce harus memotongnya menjadi potongan lebih kecil untuk membuangnya.
Meski nantinya timun itu akan busuk, Nyonya Pierce masih mempunyai timun satu lagi yang panjangnya juga telah melampaui catatan rekor terdahulu, yaitu dengan panjang 42 inchi. Dengan kondisi masih segar, timun itu juga berpeluang untuk lebih panjang lagi.
Saat ini Nyonya Pearce sedang dalam proses konfirmasi dengan pihak Guinness World Records apakah timunnya bisa secara resmi ditetapkan sebagai rekor baru dunia.(Telegraph/pj/OL-05)
6.  Apakah Ini Tokek Terbesar? (berkaitan Kompascom, 31 Agustus 2010)
Judul tersebut kami pertanyakan yaitu berkaitan dengan tulisan “Mengapa Tokek Mahal (Kompascom, 31 Agustus 2010) dimana ada binatang Tokek dengan berat 64 kilogram yang terjual Rp 179 miliar, apakah hal ini sudah ada di literaturnya?, kalau belum berarti family/ spesies baru. Hal tersebut kami sampaikan sebelum ke beritanya (mohon apabila ada yang bisa menjelaskan, atau apakah binatang tersebut sebesar itu sudah biasa) - tks.
Tokek, hewan reptil yang suaranya sering muncul di rumah, kebun, gedung atau bahkan hutan itu kini harganya makin mahal. Tokek berkaki empat mirip cicak itu lebih sering dijumpai di rumah dan kini makin mudah diperoleh di pasaran untuk berbagai keperluan.
Apa yang menjadikan tokek mahal harganya? Ternyata bukan karena suaranya yang sering bunyi tanpa diduga dan berulang-ulang satu periode. Tetapi lebih kepada kandungan dari tokek itu sendiri, yang otomatis untuk memanfaatkan harus disembelih atau dimatikan.
Tokek rumah atau cicak besar bernama latin Gekko gecko dikenal di beberapa tempat beda menyebutnya misalnya tekek atau tokek, (Jawa), tokok (Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (Inggris).
Tokek rumah memiliki bintil besar-besar di punggungnya yang berbeda-beda warnanya dan hal ini satu diantara pembeda dengan cicak kecil. Bermacam-macam warnanya dari warna abu-abu kebiruan sampai kecoklatan, dengan bintik-bintik berwarna merah bata sampai jingga.
Perut tokek warna abu-abu biru keputihan atau kekuningan dan ekornya juga ada enam baris bintil belang-belang. Kakinya di jari-jari ada bantalan pengisap sehingga pandai lengket di dinding tembok atau pohon.
Tokek menjadi mahal dan dicari orang konon karena bisa menyembuhkan orang yang mengidap HIV atau AIDS. Penyakit mematikan itu menyerang sistem imun tubuh dan belum ada obat medis yang mampu mengatasinya. Sehingga, ramuan tradisional dari tokek dipercaya sebagai paling mujarab untuk hal itu.
Bagian lidah tokek dan darahnya dikabarkan mengandung zat yang bisa melawan virus HIV. Yang memiliki khasiat itu tokek berbobot lebih dari 3 ons dalam keadaan hidup.
Selain lidah, konon empedu tokek juga mujarab untuk pengobatan orang yang mengidap AIDS. Kabar beginilah yang membuat orang harus membeli dengan harga mahal demi terselamatkan nyawanya.
Di bagian empedu tokek, juga mengandung senyawa anti tumor dan kanker sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
Sedangkan daging secara keseluruhan sudah dikenal sejak nenek moyang bisa menyembuhkan berbagai penyakit gatal. Banyak orang memberikan kesaksian bahwa penyakit kulit gatal-gatal bisa sembuh dengan tokek yang dibakar atau digoreng.
Harga tokek bervariasi tergantung berat badan dan usia tokek itu sendiri. Di beberapa daerah seperti Jakarta, Batam, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Surabaya dan Solo serta kota lainnya sudah ada lokasi khusus penjualan tokek.
Di Pasar Jatinegara, Jakarta juga ada pasar hewan yang menyediakan berbagai macam satwa langka sekalipun, dengan harga murah.
Untuk tokek dengan berat badan kurang dari 1,5 ons masih kisaran Rp 200 ribu. Tapi bila sudah besar sekitar 2 ons dan sudah tua maka bisa mencapai Rp 5 jutaan.
Jika nasib mujur, penjual tokek dengan berat badan lebih dari 3 ons atau 4 ons bisa terjual Rp 100 juta. Akan lebih mahal lagi jika sudah mencapai 1 kilogram dan mendapat pembeli langsung dari Korea, China atau Malaysia harganya bisa lebih dari Rp 200 juta.
Tokek raksasa yang pernah ditemukan di pedalaman Kalimantan memiliki berat hingga 64 kilogram yang kemudian terjual Rp 179 miliar oleh pengusaha Korea melalui orang Malaysia
7.  Sepuluh Pertanyaan Terbesar Umat Manusia di Internet (Berita Suara Media, 21 September 2010).
London - Menurut sebuah penelitian terbaru di interent, para pengguna kebanyakan melontarkan pertanyaan yang cukup sullit. Bebebrapa pertanyaan-pertanyaan terbesar umat manusia sampai saat ini beberapa di antaranya adalah 'Apa arti hidup ini?' dan 'Apakah Tuhan itu ada?'
Selain dua pertanyaan tersebut, beberapa pertanyaan lain termasuk di antaranya tentang kematian, rahasia dari kebahagiaan, dan lain-lain. Survei pertanyaan ini sendiri dilakukan oleh website Ask Jeeves. Demikian seperti diberitakan Telegraph.
Situs mesin pencari itu telah mengumpulkan 10 pertanyaan teratas yang belum terjawab. Daftar ini dibuat berdasarkan pada miliaran pertanyaan yang telah dilontarkan di dekade lalu.
Situs Ask Jeeves menjawab sekitar 16 juta pertanyaan setiap bulannya. Situs tersebut diluncurkan oleh komunitas di mana para pengguna dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari user lainnya. Pertanyaan terbesar yang belum terjawab, menurut situs Ask Jeeves, adalah "Apakah arti hidup ini?" Diikuti dengan pertanyaan "Apakah Tuhan itu ada?"
"Situs Ask Jeeves bisa menjawab 16 juta pertanyaan setiap bulannya dan sudah melakukannya selama 10 tahun. Kami mengakui bahwa tidak semua pertanyaan dapat dijawab, jadi kami membiarkan para pengguna untuk menjawabnya sendiri. Kami mendorong komunitas kami untuk terlibat dan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada kami," ujar Nadia Kelly dari situs Ask Jeeves.
Situs Ask Jeeves bisa diakses di: www.jeevesunanswerables.com
Daftar pertanyaan-pertanyaan terbesar yang belum terjawab sejak dekade lalu:
01 Apakah arti hidup ini?
02 Apakah Tuhan itu ada?
03 Apakah berhubungan dengan orang berambut pirang itu lebih menyenangkan?
04 Bagaimana cara terbaik untuk menurunkan berat badan?
05 Apakah ada mahkluk lain di luar sana selain manusia?
06 Siapakah orang yang paling terkenal di dunia?
07 Apa itu cinta?
08 Apakah rahasia dari sebuah kebahagiaan?
09 Apakah Tony Soprano meninggal?
10 Saya hidup sampai umur berapa?. (ar/inl/ok) www.suaramedia.com
8. Trio Perempuan Berumur Seratus Tahun Lebih Di Indonesia! (Berita Suara Media,, 12 Mei 2010 13:20)
Tasikmalaya - Petugas sensus penduduk pada pendataan tahap pertama menemukan identitas tiga orang wanita berusia 100 tahun lebih di satu lokasi Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Petugas sensus di kawasan Kecamatan Cikatomas, Munir Hidayat mengatakan ketiga wanita tersebut yakni Minah berusia 120 tahun, Kalsem berusia 115 tahun serta Suki berusia 107 tahun semuanya terdapat di satu lokasi Desa Cogreg dengan kondisi yang tampak sehat.
"Kami petugas di lapangan menemukan data usia tiga wanita itu lebih dari 100 tahun," katanya.
Penemuan identitas warga tersebut, Munir langsung melakukan koordinasi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Tasikmalaya, karena berdasarkan peraturan warga dapat terdata dengan batas usia maksimal 100 tahun.
"Ya kita tidak tahu apakah mencantumkan 99 tahun atau bagaimana, makanya saya langsung koordinasi," katanya.
Sementara itu terkait tiga wanita tersebut, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Abdul Hadi (61) membenarkan Minah berusia 120 tahun merupakan wanita tertua di daerahnya.
Berdasarkan keterangan keluarga ketiga nenek tersebut, serta tokoh masyarakat lainnya menyatakan kebenaran usianya lebih dari 100 tahun.
"Pengakuan dari keluarganya juga seperti itu, usianya sudah 120 tahun," katanya.
Sementara itu pengakuan dari anak pertama Minah, Sukaesih (80) berdasarkan catatan keluarga Minah dilahirkan sebelum tahun 1900 dan pernah mengalami masa penjajahan Belanda, Jepang hingga proklamasi kemerdekaan.
"Catatan resminya saya tidak punya namun setahu saya emak dilahirkan sebelum tahun 1900," kata Sukaesih yang sudah memiliki uyut.
Sementara itu, pengakuan dari beberapa warga dan keluarga ketiga wanita tua itu, sosok Minah merupakan orang tertua di dunia yang masih hidup hingga sekarang.
Kalau bukan karena sensus penduduk bisa jadi ketiga wanita itu hanya dikenal di desanya. Berkat program pemerintah itu, Minah (120 tahun), Kalsem (115 tahun), dan Suki (107), jadi dikenal sebagai wanita tertua di Tasikmalaya, bahkan Indonesia.
Petugas sensus penduduk mendapatkan ketiga manula itu di Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (11/5) kemarin. "Mereka dalam kondisi sehat," kata Munir, petugas sensus.
Munir juga langsung melakukan koordinasi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Tasikmalaya, karena berdasarkan peraturan warga dapat terdata dengan batas usia maksimal 100 tahun. Bagi warga setempat, keberadaan wanita tertua itu tidak mengherankan. Tokoh masyarakat setempat membenarkan fakta itu.
"Emak dilahirkan sebelum tahun 1900 dan pernah mengalami masa penjajahan Belanda, Jepang, hingga proklamasi kemerdekaan," kata Sukaesih (80 tahun), putri pertama Minah. "Catatan resminya saya tidak punya." (fn/ant/lp).
9.  Serangan Penghancuran Gedung WTC , Terencana dan Terbesar (Wikipediacom)

Serangan 11 September 2001 adalah merupakan istilah yang dimaksudkan terhadap empat serangan terorisme yang terjadi pada tanggal 11 September 2001 atau biasanya dikenal Peristiwa 9/11. Mereka mengambil empat pesawat dan menabrakkan ketiganya ke bangunan di Amerika Serikat. Sebenarnya targetnya ada empat bangunan, namun pada kasus terakhir, para teroris gagal. Sekitar 3.000 orang tewas dalam serangan ini.
Kronologi
Empat pesawat penerbangan Amerika Serikat yaitu :
  • American Airlines Penerbangan 11, menabrakkan ke menara World Trade Center utara
  • United Airlines Penerbangan 175, menabrakkan ke menara World Trade Center selatan
  • American Airlines Penerbangan 77, menabrakkan ke The Pentagon.
  • United Airlines Penerbangan 93, gagal menabrak ke sasaran dan akhirnya menabrak ke tanah.
Salah satu serangan itu mau menabrakkan pesawat U.S. Capitol Building atau Gedung Putih, tetapi penumpang di pesawat itu mencoba mengambil alih pesawat, dan para teroris menabrakkan pesawat cepat saat pesawat jatuh.

Para penumpang yang berada di keempat pesawat semuanya tewas, termasuk seluruh penabraknya, serta ribuan jiwa di World Trade Center dan Pentagon juga tewas, dan kedua menara World Trade Center jatuh dan hancur.

Ini merupakan serangan terbesar oleh orang non-Amerika pada AS sejak tahun 1814.

Setelah serangan

Dalam beberapa jam setelah serangan, FBI telah mampu mendapatkan nama-nama dan data personal dari pilot dan pembajak yang dicurigai. Koper Muhammad Atta, yang tidak diteruskan dari penerbangan Portlandnya ke penerbangan 11, berisi berkas-berkas yang membuka identitas semua 19 pembajak, dan petunjuk penting lainnya mengenai rencana mereka, motif, dan latar belakang. Pada hari penyerangan, NSA menyadap komunikasi yang menunjuk pada Osama bin Laden.

Korban serangan 11 September 2001 selain merenggut 2.646 jiwa warganegara Amerika Serikat juga 327 orang warganegara asing. Berikut adalah daftar kebangsaan mereka. Negara dengan korban terbanyak adalah Britania Raya, dengan 67 orang. Korea Selatan 28 sementara Kanada dan Jepang 24. Kolombia 17 orang sementara Jamaika, Meksiko dan Filipina 16. Australia dan Jerman masing-masing 11 orang. Italia 10 orang dan 1 orang Indonesia.

Rincian Negara dan Jumlah korban
Adapun rincian dan jumlah korban adalah sebagai berikut :

Argentina 4, Australia 11, Bangladesh 6, Belgia 1, Brasil 3, Kanada 24, Chili 2, Republik Rakyat Cina 4, Pantai Gading 1, Kolombia 17, Republik Demokratik Kongo 2, Republik Dominika 1, El Salvador 1, Ekuador 3, Perancis 1, Jerman 11, Ghana 2, Guyana 3, Haiti 2, Honduras 1, India 1, Indonesia 1, Republik Irlandia 6, Israel 5, Italia 10, Jamaika 16, Jepang 24, Yordania 2, Lebanon 3, , Lituania 1, Malaysia 3, Meksiko 16, Moldova 1, Belanda 1, Selandia Baru 2, Nigeria 1, Panama 2, Peru 5, Filipina 16, Portugal 3, Polandia 1, Rusia 1, Afrika Selatan 2, Korea Selatan 28, Spanyol 1, Swedia 1, Swiss 2, Republik Cina 1, Ukraina 1, Uzbekistan 1, Britania Raya67 (termasuk Bermuda = 68), Venezuela 1

 
 
Yang berikut ini merupakan cerita atau pengalaman seseorang (Boleh dibaca boleh tidak)
10.  Plat Nomor Mobil Terbagus (24 September 2010)
Dari sebuah sumber yang tidak mau disebutkan namanya dimana kejadian ini sudah terjadi lebih satu tahun yang lalu, orang tersebut telah berkeliling (tentunya dengan keluarganya) mensurvei jenis, merk, harga mobil dlsb., karena dia bermaksud membeli sebuah mobil sesuai dengan kemampuan kantongnya. Memang banyak ditemukan mobil yang cocok tapi karena masih bervariasi atau kantongnya masih belum mencukupi maka survey dilakukan sampai dua mingguan.
Ketika suatu hari melakukan survey dan kebetulan hari Minggu sehingga sorum/showroom sebagian tutup, maka terlihatlah di sebuah sorum (satu-satunya di sorum itu, dan di sorum lainpun hampir tidak ada karena banyak yang tutup) ada mobil yang cocok baik merk maupun kondisinya, akhirnya didatangilah sorum tersebut dan setelah coba dihidupkan dan coba jalan jarak pendek maka terjadi kesepakatan sehingga terjadilah transaksi walaupun si pembeli masih kurang doku/uangnya yang sesuai perjanjian akan dilunasi paling lambat satu bulan berikutnya (bukan kredit).
Ketika penyerahan kunci dan pamitan untuk membawa mobil, anaknya yang laki-laki berbisik kepada Bapaknya “Pak, mobil kita cocok sekali nomornya, coba perhatikan nomornya”.
Kenapa? Karena 3 angka dan urutannya nomor mobil tersebut pas/cocok dengan nama depan ayahnya serta satu angka (paling belakang) ditambah kode huruf belakang (1 huruf) sama dengan inisial istrinya (walaupun kode depannya F atau Fak bukan Pak).
Kalau mobil seperti B 10 LA – identik sebutan alat music biola – punya Idris Sardi (dulu), AB 3 …. – punya AB Three, atau banyak ditemukan di jalanan tentu hal tersebut mungkin memang sengaja dicari/dipesan.
Kalau mobil yang dibelinya baru mungkin cerita diatas kurang dapat dipercaya tetapi kalau mobil yang dibelinya second/bekas sulit untuk direka-reka ceritanya, sehingga kisah kebetulan ini, peluang terjadinya mungkin dari satu per satu milyar pun belum tentu ada.
Mudah-mudahan kendaraan tersebut dapat bermanfaat dengan baik khususnya bagi Pemiliknya. (isamas54)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar