Jumat, 05 Oktober 2012

Gambar dan Informasi (3)


Gambar dan informasi edisi ini berisi : (1).  PON XVIII di Pekanbaru, (2).  Penutupan Olimpiade London 2012,  (3).  Tragedi Tabrakan Bahuga, (4).  Konflik Suriah (Pengungsi ke Turki dan
Angelia Jolie Menangis, (5).  AS Diamuk Tornado, (6).  Turnamen Kejuaraan Tenis


(1).  PON XVIII di Pekanbaru




Atlet senam asal DKI Jakarta, Nabila Evandestiera beraksi saat final senam nomor Ritmik Serba Bisa pada PON XVIII Riau di Hall Senam, kawasan Rumbai Sport Center, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/9/2012). Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh pesenam asal DKI Jakarta, Dinda Defriana



Kembang api berpendar di atas Stadion Utama Riau saat upacara penutupan PON XVIII di Pekanbaru, Kamis (20/9). (pon.antaranews.com  /2012/9/20)


(2).  Penutupan Olimpiade London 2012


Upacara penutupan Olimpiade 2012 yang penuh pesta kembang api.
(merdeka.com/foto)

(3).  Tragedi Tabrakan Bahuga


KMP Bahuga Jaya tenggelam di perairan Selat Sunda setelah bertabrakan dengan kapal tanker Norgas Canthika berbendera Singapura.  Tabrakan terjadi pada subuh pagi jam 5.00 WIB (26/9/2012) sekitar 5 mil laut dari pelabuhan Bakauheni Lampung.  Kapal tanker tersebut telah ditarik dan disita petugas.
Penumpang KMP Bahuga Jaya tercatat sebanyak 215 orang, 90 penumpang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat ke Pelabuhan Bakauheni. Sebanyak 75 penumpang selamat lain dievakuasi ke Pelabuhan Merak.  
Delapan korban tewas kapal Bahuga Jaya telah ditemukan. Tapi, diperkirakan masih ada belasan korban lain yang dilaporkan hilang.
KMP Bahuga Jaya saat itu mengangkut 10 kendaraan roda dua, 22 mobil pribadi, 11 mobil pikap, 17 colt diesel, dan 18 truk besar atau tronton.  (mediaindonesia.com/read/2012/09/26)


Suasana sehari-hari ketika masuk ke kapal (ilustrasi)


(4).  Konflik Suriah
(a).  Pengungsi ke Turki
 

Sedikitnya 600 pengungsi baru Suriah melarikan diri ke Turki setelah militer Suriah menggempur kota Khirbet al -Jouz hari Kamis. (voaindonesia.com  2012/9/22)
(b).  Angelia Jolie Menangis




Angelina Jolie mengunjungi kamp pengungsi Suriah di Yordania. Jolie datang sebagai utusan PBB.  (republika.co.id 12/09/12)

(5).  AS Diamuk Tornado

   Tornado menerjang AS, setidaknya 20 orang tewas  (Reuters)

Tornado juga menghancurkan rumah, membuat atap penjara bolong, kendaraan terlempar. 
 ilustrasi

Kendaraan yang rusak terlihat diantara reruntuhan di akhir rangkaian tornado di West Liberty, Kentucky, Minggu (4/3). Dinyatakan  39 orang tewas
Tahun 2011 merupakan tahun Tornado bagi Amerika Serikat. Tornado terbesar kedua terjadi pada bulan April 2011 di daerah bagian tenggara Negara tersebut. Disertai dengan cuaca ekstrim dan gelombang laut yang tinggi yang menambah beratnya keadaan. Tornado ini disebabkan oleh ketidaksbilan tekanan dan kelembaban udara ekstrim yang ada diatas langit Amerika serikat. (dunia.news.viva.co.id  2012/3/2012)


(6).  Turnamen Kejuaraan Tenis

(a).  Turnamen Wimbledon
Pertandingan tenis tunggal putri pada turnamen kejuaraan bergengsi tenis Wimbledon di London.


Petenis cantik Rusia, Maria Sharapova saat berlaga melawan Anastasia Rodionova petenis asal Australia di pertandingan tenis tunggal putri pada kejuaraan tenis Wimbledon.  (merdeka.com 2012/9/2012)

(b).  Kejuaraan Pan Pacific Terbuka


Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia Caroline Wozniacki  (Denmark) menyingkirkan mantan juara Prancis Terbuka Li Na di Tokyo (26/9), untuk mencapai perempat final Pan Pacific Terbuka. (mediaindonesia.com/read/2012/09/27)

Keterangan gambar : diambil dari internet.
Sumber a.l : tercantum dalam bacaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar