Senin, 30 April 2012

Wanita-Wanita Cantik di Indonesia dan di Dunia


Telah terpilih 50 wanita cantik di Indonesia dan 10 wanita cantik di dunia


Wanita dan kecantikan
Saat membicarakan wanita, kalimat berikutnya yang selalu menjadi topik pembicaraan adalah persepsi cantik. Ketika berbicara soal kecantikan, tidak heran kalau takkan pernah ada ujung pertemuannya karena selalu ada pembahasan berikutnya yang mengikuti, ujung-ujungnya ketidakpuasan selalu menghantui para wanita.
Kenyataannya memang banyak wanita yang terjebak dalam konotasi cantik, padahal dalam arti sebenarnya cantik tersebut tidak hanya berfokus pada kesempurnaan fisik semata.
Cantik sesungguhnya adalah berasal dari dalam hati (bagaimana memandang sesuatu, bagaimana bersikap atau bagaimana memancarkan semangat dan kasih untuk orang sekeliling).
Seseorang yang mensyukuri pemberian Tuhan, rendah hati, dan memiliki pikiran positif menjadi kunci untuk memancarkan kecantikan yang dimilikinya. 
Wanita-wanita cantik tidak sekadar menonjolkan kecantikan fisik, tapi juga memancarkan prestasi di bidangnya masing-masing.
Terlepas dari pandangan tersebut, berikut terdapat 50 wanita tercantik di Indonesia versi HighEnd Magazine dan 10 wanita tercantik di dunia versi People.

50 Wanita Cantik di Indonesia
50 wanita cantik Indonesia versi HighEnd Magazine, yaitu : Adinda Bakrie Ong, Amy Atmanto, Annisa Pohan, Asmirandah Zantman, Astrid Ellena, Atiqah Hasiholan, Ayu Heni Rosan, Ayu Rosmalina, Bianca Adinegoro, Carissa Putri, Chrisje Subono, Cindy Lpulisa, Deisti Novanto, Dian Sastrowardoyo, Dominique Diyose, Donna Agnesia, Eni Joesoef, Farah Quinn, Gaby Bakrie, Ghea Panggabean, Ina Thomas, Inggrid Maria Kansil, Julie Estelle, Laura Basuki, Lia Chandra, Liestyana Gusman, Lina Priscilla Tanaya, Loemongga Hanoemasan, Lueye Kwee Santoso, Marcia Sumampow, Margaret Vivi, Mariana Renata, Maudy Koesnaedy, Maya Hasan, Mesty Ariotedjo, Milla Gunawan, Poppy Hayono Isman, Ranita Angkusubroto, Rianti Cartwright, Sandra Dewi, Sendy Yusuf, Stella Rissa, Susan Bachtiar, Sutra Kharmelia Chu, Titi Sjuman, Tuti Roosdiono, Vera Ongko, Widi Wardhana, Yanti Erlangga, dan Yasmine Wildblood.

10 wanita tercantik di dunia
10 wanita tercantik di dunia versi People (26/4/2012) yang diurutkan dari nomor besar terlebih dahulu.
10. Kate Middleton
Kate Middleton, 30, istri pangeran William, terkenal sangat down-to-earth, melakukan make up sendiri dan memakai baju bekas. "Dia sangat apa adanya, di kehidupan pribadinya maupun di depan publik," ujar sumber dari Buckingham Palace.
9. Miranda Lambert
Miranda Lambert,  pelantun 'Over Year', tahu menjadi selebriti pasti sangat tertekan untuk tampil secantik mungkin, namun tidak terlalu dianggap serius olehnya sehingga membuat banyak penggemarnya mengatakan 'Thank you for being normal'.
"Artis-artis kebanyakan mempunyai tubuh yang sangat kurus kecil dan mereka menghabiskan waktu mereka untuk menguruskan badan. Kalau saya tetap seperti perempuan normal. Tidak apa-apa apabila tubuh kamu mempunyai lengkungan. Saya senang dengan tubuh saya," ujarnya.
8.  Paula Patton
Paula Patton, melahirkan anak laki-laki April 2012, mengaku akan mengurangi make up, istri Robin Thicke yang mempunyai waktu untuk menikmati kesenangan hidup yang sederhana. "Untuk saya, hidup itu minum wine dan makan roti dan keju, tapi jangan setiap hari!" ujarnya.
7. Michelle Williams
Michelle Williams,  meraih penghargaan untuk di filmnya 'My Week with Marilyn'. Perannya di situ membutuhkan perubahan besar dalam penampilannya sepanjang kariernya. "Harapan untuk menjadi cantik selalu membuat saya merasa jelek karena saya merasa saya tidak bisa seperti itu," ucapnya.
6. Christina Hendricks,
Christina Hendricks,  Bintang 'Mad Men', orang-orang mulai terbiasa dengan membicarakan tentang lekukan tubuh hingga ukuran payudaranya, namun ia tampak tak peduli.  "Sepertinya cara ibu saya membesarkan saya dengan baik. Saya tak pernah sekalipun mendengar 'Saya merasa gemuk' dari dirinya. Saya merasa cantik, dan saya tidak pernah berusaha untuk menguruskan badan," ungkapnya.
5. Madeleine Stowe
Madeleine Stowe, 53, walaupun sudah cukup berusia ia tetap tampil menawan. Berkat kecantikan dan bakat nya 'The Last of the Mohicans and Unlawful Entry' menjadi box office di tahun 90-an, telah 12 tahun meninggalkan dunia Hollywood dan kini kembali lagi. "Saya senang orang mengetahui saya ketika di jalan," ujarnya.
4. Lily Collins
Lily Collins,  penampilannya yang sederhana, terpilih memerankan Snow White di film 'Mirror Mirror' bersama Julia Roberts, anak penyanyi Phil Collins itu sempat tidak suka dengan alisnya yang tebal itu. "Dulu saya tidak suka dengan alis saya yang besar dan tebal ini. Namun sekarang saya sadar, justru hal yang berbeda itu yang membuatmu terlihat cantik," akunya.
3. Charlize Theron
Charlize Theron, 36, model, mengaku sering sakit saat bayi dan sering diberi antibiotic, itu menyebabkan selama delapan tahun sejak lahir ia tidak punya gigi depan.  Namun hal itu tidak membuat berhenti berusaha. "Saya mulai ikut les tari dan gigi saya akhirnya tumbuh," ucapnya. Dari usahanya itu kini ia menjadi model yang sukses dan pernah mendapat Piala Oscar untuk karier aktingnya.
2. Sofia Vegara
Sofia Vegara, 40,  tidak menyesali dan tidak malu akan penampilannya, merasa tersanjung di usianya yang masih mendapat predikat wanita tercantik di dunia. "Saya termasuk 'bokong terbaik' atau 'yang sangat cantik' yang disandingkan dengan perempuan seperti Mila Kunis yang berusia 20 tahun," ujarnya.
1. Beyonce Knowles
Beyonce Knowles, penyanyi, istri Jay-Z , walaupun sudah melahirkan satu anak tetap mempunyai tubuh yang diidam-idamkan wanita. "Saya merasa lebih cantik dari sebelumnya setelah saya melahirkan. Saya tidak pernah merasakan tujuan hidup di dunia seperti sekarang ini," ucapnya.

Keterangan gambar : sebagai ilustrasi yang diambil dari internet
Sumber bacaan : lifestyle.okezone.com/read/2011/12/21 dan hot.detik.com/read/2012/04/26.

Bacaan terkait : 
Apa kata mereka? : Penampilan dan kepribadian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar